Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Arahan Tegas Kapolda Jatim untuk Para Kapolres

Jum'at, 12 November 2021 - 00:22 WIB
loading...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Arahan Tegas Kapolda Jatim untuk Para Kapolres
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat membuka kegiatan Anev Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) tahun 2021 serta persiapan jelang Natal dan Tahun baru 2022, Kamis (11/11/2021). Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta memberikan arahan tegas kepada para kapolres di daerah itu menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru).

“Menjelang perayaan Nataru diperlukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara para kasatwil dan para kasatfung jajaran, sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya saat membuka kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) tahun 2021 serta persiapan jelang Natal dan Tahun baru 2022, Kamis (11/11/2021).



Kapolda menyampaikan, dalam mewujudkan itu, perlu langkah-langkah yang harus dilakukan sehingga hal itu bisa terwujud. "Rekan-rekan mempunyai tugas wewenang dan tanggung jawab untuk mewujudkan itu. Karena itu rekan-rekan diberi wewenang untuk menggerakkan fungsi-fungsi. Ada fungsi, ada satker dan dilakukan perencanaan dengan baik," paparnya.

Lebih lanjut Kapolda juga berpesan untuk melakukan perencanaan dengan baik, seperti yang sering disampaikan saat memberikan pemaparan dan arahan kepada jajaran.

"Perencanaan sangat baik hasilnya baik, perencanaan baik hasilnya cukup baik. Saya sampai sekarang melihat apa yang sudah kita lakukan, komunikasi yang baik itu terbukti bisa kita lalui bersama,” ungkapnya.



Kesulitan-kesulitan yang dialami oleh polres kata kapolda, akan dan harus di-backup oleh polda. “Kami sinergi dan komunikasi antara satuan atas dengan bawah, tentunya Kapolres dengan Kapolsek, seiring sejalan sehingga Kamtibmas bisa terjaga," terang mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu.

Niko juga menyampaikan, setelah melaksanakan tugas kewenangan dan tanggung jawab dengan baik. Inovasi merupakan salah satu penilaian bila kita bekerja.

"Jadi saya mengamati satu per satu apa yang sudah dilakukan oleh para Kasatker di Polda, apa yang dilakukan oleh para Kasatwil di wilayah, itu inovasi-inovasi yang dilakukan membawa perubahan yang baik. Jadi saya minta terus berkomunikasi dengan semua orang untuk memajukan satuannya, sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat bisa tercapai," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3147 seconds (0.1#10.140)