Polisi kantongi identitas pembunuh aktivis LIRA

Senin, 19 Maret 2012 - 18:05 WIB
Polisi kantongi identitas pembunuh aktivis LIRA
Polisi kantongi identitas pembunuh aktivis LIRA
A A A
Sindonews.com - Penyelidikan Polres Pasuruan terhadap buron pelaku pembunuhan aktivis Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Abdus Salam (35) mulai menemukan titik terang. Setelah memeriksa sejumlah saksi, polisi mengantongi identitas salah seorang dari empat pelaku.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Supriyono mengatakan, identitas pelaku ini diketahui setelah jajarannya mengumpulkan barang bukti di lokasi dan meminta keterangan dari saksi-saksi. Hanya saja, saat ini pihaknya belum bisa membeberkan identitas siapa pelaku pembunuhan tersebut.

"Kami sudah memiliki bukti dan identitas pelaku pembunuhan. Saat ini, petugas sedang melakukan pengejaran pelaku yang bersembunyi di luar kota," kata AKP Supriyono menjelaskan, senin (19/2/2012).

Pihaknya optimis dalam waktu dekat bisa membekuk pelaku dan komplotannya. Karena beberapa daerah kota yang diduga menjadi tempat persembunyiannya sudah diketahui petugas berdasar keterangan dari pihak keluarga.

"Secara periodik, kami meminta laporan perkembangan hasil pengejaran terhadap pelaku. Kami yakin, dalam waktu dekat bisa segera menangkapnya," tandas Supriyono.

Seperti diberitakan, Abdus Salam (37) pegiat LSM ini tewas dibantai empat orang tidak dikenal. Ia tewas dalam dekapan sang istri, saat melintas di jalan Desa Jeruk, Kecamatan Kraton. Ia tewas akibat menderita luka bacokan senjata tajam di bagian kepala, perut dan kaki.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)