Peringati Maulid Nabi, Bupati Pangkep Ajak Teladani Rasulullah SAW

Rabu, 10 November 2021 - 09:17 WIB
loading...
Peringati Maulid Nabi, Bupati Pangkep Ajak Teladani Rasulullah SAW
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL). Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kabupaten Pangkep digelar di rumah jabatan Bupati Pangkep, Selasa (9/11/2021).

Bupati Pangkep , Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan, kegiatan ini bukan hanya seremonial semata. Namun yang terpenting adalah meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikan dihadapan aparatur sipil negara(ASN) dan masyarakat yang hadir.

Mantan Ketua DPRD Pangkep itu mengimbau agar kegiatan keagamaan terus ditingkatkan. Anak muda diajak agar turut berpartisipasi.



Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Meskipun saat ini, Pangkep mengalami tren penurunan kasus Covid-19 .

"Alhamdulillah, dengan doa dan dukungan kita semua Pangkep sudah zona hijau. Namun, saya harap, kita tetap disiplin protkes agar zona hijau ini tetap bertahan," katanya.

Lanjutnya, Pemkab Pangkep baru saja melaksanakan pemilihan kepala desa serantak. Kegiatan itu berjalan lancar, aman, sehat dan bebas Covid-19 berkat kerja keras dan sinergitas semua pihak.

Ia juga mengingatkan, kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstrem. Olehnya itu, ia meminta agar waspada terhadap terjadinya bencana alam. Antisipasi harus dilakukan, khususnya di lingkungan masing-masing.



"Saya juga sampaikan kepada camat, desa/lurah agar memantau daerahnya. Segera koordinasi dengan tim agar dapat memimalisir bencana alam," tambahnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan penceramah Ustaz Andi Armayadi Al Ghifari. "Saya doakan, semoga Pangkep menjadi daerah baldatun toyyibatun wa rabbun gofur ," katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)