Gubernur Ganjar Ajak Masyarakat Warisi Api Perjuangan Para Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 - 08:36 WIB
loading...
Gubernur Ganjar Ajak Masyarakat Warisi Api Perjuangan Para Pahlawan
Gubernur Pranowo mengajak masyarakat mewarisi api perjuangan para pahlawan. Ajakan itu disampaikan saat sarasehat Hari Pahlawan di Blora.Foto/ist
A A A
BLORA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat mewarisi api perjuangan para pahlawan . Ajakan ini diungkapkannya saat Sarasehan dan Doa Bersama Memperingati Hari Pahlawan 2021 Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Selasa (9/11/2021) malam.

“Mari kita warisi apinya bukan abunya, agar kita semua punya semangat yang menyala-nyala,” pesan Gubernur. Dikatakannya, para pahlawan telah berjuang mempertaruhkan nyawa untuk Republik Indonesia ini.

Baca juga: Taktik Bung Tomo dan Siasat Kolonel Sungkono Bakar Semangat Arek Suroboyo Jihad di Pertempuran 10 November

Bersamaan peringatan Hari Pahlawan, Ganjar meminta supaya spirit perjuangan mereka untuk terus dimiliki oleh generasi saat ini. “Besok (hari ini) kita akan memperingati Hari Pahlawan, spirit perjuangannya inilah sebenarnya yang mesti kita selalu jadikan sebagai spirit. Tantangan kita semakin berat,” terangnya

Menurutnya, dengan membawa spirit perjuangan tersebut, nantinya akan membantu dalam mengatasi berbagai tantangan maupun persoalan yang dihadapi bangsa ini. “Jadi kalau kita membawa spirit kepahlawanan inilah, Insya Allah kita bisa kok menyelesaikan persoalan yang kita hadapi,” ungakapnya.

Ganjar menambahan, dahulu pahlawan berjuang mempertaruhkan nyawanya, memberikan semuanya kepada bangsa ini. Saat inilah peran generasi muda untuk mengisi hasil dari perjuangan tersebut.

“Kita tidak boleh lelah, kalau mereka sudah jadi ‘bidan’ lahirnya republik, maka kita tugasnya sekarang mengisi,” imbuhnya.

Baca juga: Kisah Veteran Perang Peranakan Tionghoa yang Sambung Hidup dengan Melukis

Dalam sarasehan tersebut, Ganjar juga menyapa sekaligus meminta pandangan dan dari tanggapan para pelajar terkait nilai-nilai kepahlawanan dan kecintaan terhadap Bangsa Indonesia.

Selain itu, Ganjar juga meminta salah satu veteran dari LVRI Cabang Blora, H. Suwoto untuk menyampaikan pesan-pesannya kepada generasi saat ini dalam memaknai perjuangan para pahlawan bangsa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4406 seconds (0.1#10.140)