Ketua PP Lutra Ikut Gotong Royong Bantu Pembangunan Masjid di Desa Sassa

Senin, 08 November 2021 - 17:05 WIB
loading...
Ketua PP Lutra Ikut Gotong Royong Bantu Pembangunan Masjid di Desa Sassa
Ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra Andi Abdullah Rahim ikut turun langsung melakukan gotong royong bersama warga membangun Masjid Nurul Ikhlas di Dusun Salulanggara, Desa Sassa, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, belum lama ini. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Tokoh pemuda Luwu Raya, Andi Abdullah Rahim, turun langsung membantu pembangunan Masjid Nurul Ikhlas di Dusun Salulanggara, Desa Sassa, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) , belum lama ini. Kehadiran pengusaha nasional sukses itu diapresiasi warga, sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang bergotong royong membangun rumah ibadah.

Andi Rahim tampak berbaur dengan puluhan warga setempat. Mengenakan celana panjang dipadu baju kaos dan topi biru, Ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra itu memantau pengerjaan masjid, sembari berbincang lepas dengan beberapa warga.

Eks legislator Lutra itu diketahui ikut mendanai pembangunan Masjid Nurul Ikhlas , setelah mendengar warga Desa Sassa bergotong royong membangun rumah ibadah tersebut.

Baca Juga: Nihil Kasus Covid-19, Luwu Utara Kejar Herd Immunity

Bendahara Masjid Nurul Ikhlas, Awal, mewakili warga Desa Sassa menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian Andi Rahim. Berkat donasi dana dan support dari Ketua Apindo Lutra , pembangunan masjid tersebut dapat terus berlanjut dan sejauh ini berjalan lancar.

Ia juga mengapresiasi kehadiran Andi Rahim, yang membuat pihaknya semakin semangat dalam bergotong royong membangun Masjid Nurul Ikhlas . Adapun masjid itu dibangun sedikit demi sedikit oleh warga Desa Sassa.

"Terima kasih kedatangannya Opu Andi Rahim. Kami, rakyat berterima kasih atas ikut sertanya membangun masjid di sini, ikut menyumbang dan mendanai masjid, sehingga sampai saat ini bisa terus dilakukan pembangunan," ucap dia.

Awal mengimbuhkan pembangunan Masjid Nurul Ikhlas dilakukan secara bersama-sama. Warga setempat saling bantu dan turun langsung membangun rumah ibadah tersebut secara bertahap. "Jadi beginilah kami di sini, beginilah tiap hari. Kami di sini setiap hari gotong royong membangun masjid ini," tuturnya.

Kepala Desa Sassa, Sukur, turut mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Andi Rahim. Bantuan dan kehadiran sosok peduli dan ramah itu memberikan semangat bagi warga yang bergotong royong dalam pembangunan masjid tersebut.

Baca Juga: Bupati Minta Pengembangan 3 UPBU di Luwu Utara Jadi Perhatian Serius

Sementara itu, Andi Rahim mengaku senang dapat ikut berkontribusi membangun masjid di Desa Sassa. Sosok yang aktif dalam aksi sosial dan kemanusiaan itu menyampaikan, sudah seharusnya untuk saling bantu dalam kebaikan. Terlebih, jika itu membangun rumah ibadah yang tentunya akan menjadi amal jariyah.

Ketua Bappilu Gelora Sulsel itu menambahkan semangat gotong royong dari warga Desa Sassa patut diapresiasi. Semangat itu harus ditularkan ke level yang lebih tinggi, termasuk lingkup pemerintah daerah. Toh, hanya dengan sinergi dan kolaborasi, maka kemajuan dan pembangunan daerah dapat digenjot.

"Saya salut dengan semangat gotong royong warga Desa Sassa. Ini patut diteladani, sudah seharusnya kita gotong royong, bersinergi dan berkolaborasi membangun Lutra yang kita cintai. Kalau kita solid, kompak, maka Insya Allah, semua kampung akan maju dan berkembang," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)