PPKM Bandung Diperlonggar, Pengunjung Berdesak-desakan di Pasar Tumpah

Minggu, 07 November 2021 - 15:07 WIB
loading...
PPKM Bandung Diperlonggar, Pengunjung Berdesak-desakan di Pasar Tumpah
Pasar tumpah di kawasan Cilaki, Kota Bandung, ramai pengujung dan berdesakan.Foto/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Pasar tumpah di kawasan Gasibu dan Cilaki, Kota Bandung, ramai dikunjungi warga, Minggu (7/11/2021). Bahkan, warga tampak berdesak-desakan untuk berbelanja pakaian, makanan, dan lainnya.

Pantauan di pasar tumpah Cilaki pedagang memenuhi jalanan sekitar Taman Lansia. Di jalan Cilaki, pedagang berjualan di bahu jalan sebelah kiri dan kanan. Begitupun di Jalan Cisangkuy, pedagang memenuhi bahu jalan di kedua sisinya.

Baca juga: TPA Sarimukti Stop Beroperasi, Kota Bandung Terancam Jadi Lautan Sampah


Sementara pengunjung tampak memenuhi jalanan di kawasan tersebut. Banyak warga berbelanja makanan dan pakaian. Tak sedikit anak anak naik kuda. Kondisi jalan yang sempit membuat pengujung saling berdesakan.

Menurut salah seroang pedagang Yayat, ramainya pasar tumpah di sekitar Gasibu dan Cilaki sejak pemerintah memperlonggar PPKM di Kota Bandung. Saat ini, Kota Bandung sendiri masuk pada PPKM level 2. Pasar tumpah diperbolehkan buka dengan tak ada larangan dari aparat terkait.

"Alhamdulillah ramai, jualan lumayan meningkat. Mungkin sudah jalan tiga mingguan ramai seperti seperti ini," kata Yayat.



Menurut dia, ramainya pasar tumpah di kawasan tersebut membawa berkah tersendiri. Jika dagangannya habis, dia akan membawa uang sekitar Rp500.000, hasil dari menjual aneka minuman segar.

Sementara itu, salah seorang pengunjung pasar tumpah, Rima mengaku tak khawatir ikut berdesak desakan dengan warga lainnya, walaupun pandemi masih berlangsung. "Khawatir ada, cuman kan sekarang udah turun kasusnya. Lagian udah banyak yang divaksin," kata dia singkat
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)