Dugaan Mahasiswi Dicium Dekan, Ratusan Mahasiswa Serbu Rektorat Unri

Jum'at, 05 November 2021 - 16:35 WIB
loading...
Dugaan Mahasiswi Dicium Dekan, Ratusan Mahasiswa Serbu Rektorat Unri
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fisip Universitas Riau (Unri) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung rektorat kampus. MPI/Banda
A A A
PEKANBARU - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fisip Universitas Riau (Unri) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung rektorat kampus. Aksi demonstrasi ini sebagai bentuk protes atas dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Dekan Fisip, SH terhadap mahasiswi.

Ratusan mahasiswa bergerak dari Gedung Fisip Unri ke gedung rektorat dengan berjalan kaki. Mereka membawa spanduk dengan tulisan adanya drakula seksual di lingkungan kampus.

Dalam aksi demo ini, mahasiswa menuntut agar pelaku pelecehan seksual dapat diberi sanksi tegas. Rektor Unri dan petinggi kampus diminta untuk serius mengusut kasus ini.

"Kami bergerak di sini atas dasar kemanusiaan, keluarga kami rekan kami yang mendapat pelecehan seksual,"kata Khelvin Hardiansyah, Koordinator aksi BEM Fisip Jumat (5/11/2021).

Atas pelecehan seksual pihak rektorat diminta untuk melindungi korban. Apalagi saat ini korban sedang berusaha menyelesaikan tugas akhir kuliah. Baca: Mahasiswi Dilecehkan Dekan, BEM FISIP: Sudah Sering Terjadi.

Kepada pelaku, mahasiswa meminta agar meminta maaf kepada korban dan keluarga. Pelaku diminta juga untuk mengikuti proses yang harus dihadapinya.

"Kita minta pelaku menyiapkan juga psikiater untuk korban karena pasca kasus ini, korban mengalami trauma," ucapnya dalam orasi. Baca Juga: Ngaku Dicuim Paksa Dekan saat Diskusi Skripsi, Mahasiswi Unri Lapor Polisi.

Aksi demo ini mendapat pengawalan dari pihak keamanan kampus. Mahasiswa masih menunggu pihak rektorat untuk tindak lanjut dugaan pelecehan seksual yang dialami mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional saat bimbingan skripsi.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1153 seconds (10.55#12.26)