Meninggal Kecelakaan di Tol Cipali, I Gede Suparta Belum Sebulan Jadi Dekan UGM

Kamis, 04 November 2021 - 16:41 WIB
loading...
Meninggal Kecelakaan di Tol Cipali, I Gede Suparta Belum Sebulan Jadi Dekan UGM
Prof I Gede Suparta Budisatria yang meninggal kecelakaan di Tol Cipali KM 113 Subang ternyata belum sebulan dilantik jadi Dekan Fakultas Peternakan UGM. Foto/fapet.ugm.ac.id
A A A
YOGYAKARTA - Prof I Gede Suparta Budisatria yang meninggal karena kendaraan yang dinaikinya mengalami kecelakaan di Tol Cipali KM 113 Subang ternyata belum sebulan dilantik jadi Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Dia bersama 18 Dekan baru periode 2021-2026 dari berbagai fakultas dilantik oleh Rektor UGM, Prof Panut Mulyono. Pelantikan dilakukan di Balai Senat UGM pada Jumat 8 Oktober 2021 lalu.

"Di tangan Bapak/Ibu Dekan baru, kemajuan UGM harapannya bisa lebih ditingkatkan agar kontribusi pada masyarakat, bangsa, dan negara menjadi lebih besar dan meningkat lagi," kata Rektor dikutip dari laman ugm.ac.id, Kamis (4/11/2021).


Prof I Gede Suparta Budisatria diangkat jadi Dekan Fakultas Peternakan menggantikan dekan sebelumnya, Prof Ali Agus.

Dalam musibah kecelakaan di Tol Cipali, dalam mobil nahas itu ditumpangi Prof I Gede Suparta Budisatria dan Prof Ali Agus dan istrinya Ir Chusnul Hamin serta sopir Jumari. Ketiganya selamat meski mengalami luka-luka.

Rombongan guru besar UGM tersebut naik mobil Kijang Inova Nopol AB 1969 PY. Usai kecelakaan, bodi depan mini bus warna hitam yang melaju dari arah Palimanan itu ringsek.

Ada dugaan kendaraan tersebut menabrak truk yang melaju di depannya.Lokasi kecelakaan lalu lintas berada di Tol Cipali KM113 wilayah Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat."Penyebabnya masih dalam lidik," kata Kanit Laka Polres Subang Ipda Suharyadi.



Sebelum menjabat Dekan, Prof I Gede Suparta Budisatria yang lahir di Bali pada 22 Mei 1968 lalu itu menjabat Wakil Dekan Fakultas Peternakan UGM.

Almarhum merupakan alumni Fakultas Peternakan UGM. Pendidikan S2 dan S3 ditempuh di Wageningen University, Belanda.

Diketahui mobil yang dinaiki almarhum mengalami kecelakaan terjadi Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)