Cuaca Bandung Raya Status Siaga, Waspadai Bencana Hydrometrologi

Rabu, 03 November 2021 - 07:49 WIB
loading...
Cuaca Bandung Raya Status Siaga, Waspadai Bencana Hydrometrologi
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandung mengeluarkan status siaga untuk wilayah Bandung raya. (Ist)
A A A
BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandung mengeluarkan status siaga untuk wilayah Bandung raya.

Masyakarat diminta mewaspadai bencana hydrometrologi seperti banjir, banjir bandang , dan pergerakan tanah akibat cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi hingga dua hari kedepan.

Menurut Kepala BMKG Stasiun Bandung Teguh Rahayu, berdasarkan prakiraan cuaca berbasis dampak (IBF) untuk dampak banjir, banjir bandang, berlaku tanggal 3 November 2021, ada potensi dampak dengan status siaga untuk wilayah Bandung Raya. Untuk statusnya siaga ini berlaku di Rancabali.

"Sementara untuk wilayah Pasirjambu, Rancabali, Pangalengan, Rongga, Cihampelas, Cililin, Waduk, Cipongkor, Sindangkerta, Gununghalu, Cipatat, Saguling, Batujajar, Padalarang, Cipeundeuy terdapat potensi status waspada," kata Teguh. Baca: DAMRI Berhenti Operasi di 4 Trayek, Dishub Tambah 6 Armada TMB.

Sementara, untuk 4 November 2021, tedapat potensi dampak dengan status siaga untuk wilayah Bandung Raya meliputi Bandung Barat seperti Gununghalu dan Kabupaten Bandung di Rancabali dan Pasirjambu. Baca Juga: Harimau Pemangsa Warga Merangin Ditemukan Mati di Tempat Penyelamatan Satwa.

Sedangkan prakiraan cuaca berbasis dampak (IBF) untuk dampak banjir/banjir bandang, berlaku tanggal 4 November 2021, terdapat potensi dampak dengan status waspada untuk wilaya Bandung Barat yaitu Sindangkerta dan Kabupaten Bandung di Ciwidey, Pangalengan, dan Kertasari.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)