Maling Gasak Uang Warga Maros Rp30 Juta yang Disimpan di Bawah Sadel Motor

Senin, 01 November 2021 - 18:58 WIB
loading...
Maling Gasak Uang Warga Maros Rp30 Juta yang Disimpan di Bawah Sadel Motor
Kapolsek Tanralili, Iptu Sugiharto. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Setelah menabung bertahun-tahun demi membangun rumah, Jumriah (38) warga Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, harus gigit jari. Uang Rp30 juta miliknya raib seketika dibawa maling.

Kasus ini berawal saat Jumriah bersama orang tuanya pergi menjual dua keping emas di Pasar Butta Salewangang. Karena takut dijambret, Jumriah tidak menyimpan uang hasil penjualannya di tas, melainkan di bawah sadel motor yang ditumpangi.

Baca Juga: CCTV
"Jadi saya itu baru sadar kalau uang saya telah hilang pas sampai di rumah. Saya kembali ke warung karena saya taunya hanya di situ saya singgah. Terus yang punya warung buka rekaman CCTV . Dari situ kami lihat di rekaman CCTV, kalau ada yang mencungkil sadel motor saya," kata Jumriah, Senin (1/11).

Jumriah mengaku, uang untuk membeli dua keping emas itu diperoleh dari hasil bertani. Di menabung sedikit demi sedikit hingga akhirnya bisa membeli 2 keping koin emas yang saat dijual senilai Rp15 juta perkeping. Sebelum kejadian, ia memang sudah merasa tidak enak.

Baca Juga: CCTV
Sugiharto menyebut, dari rekaman CCTV itu, diduga kuat pelaku sudah membuntuti korban saat bertransaksi di Pasar Butta Salewangang. Sehingga tanpa berfikir panjang, pelaku memastikan uang korban disimpan di dalam sadel motor.

Baca Juga: CCTV
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)