Viar Tabrak Tembok Musala di Kediri, Pengemudi Tewas Seketika

Senin, 01 November 2021 - 09:33 WIB
loading...
Viar Tabrak Tembok Musala di Kediri, Pengemudi Tewas Seketika
Viar tabrak tembok musala di Kediri, pengemudi tewas seketika. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
KEDIRI - Karsudin yang mengendarai motor roda tiga Viar gagal menghentikan kendaraan yang melaju kencang di turunan jalan Desa Mlancu, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Rem kendaraan roda tiga tersebut diduga blong, dan baru berhenti setelah menyundul tembok musala desa setempat.

Karsudin, warga Kecamatan Tembalang, Kabupaten Jombang, tewas seketika karena mengalami luka serius di kepala. "Sementara satu orang penumpang mengalami luka ringan," ujar Kapolsek Kandangan Polres Kediri Iptu Gatot Pesantoro kepada wartawan.

Kendaraan roda tiga nopol S 5756 OAE itu meluncur dari arah Kecamatan Kandangan. Awalnya tidak ada yang aneh. Karsudin memacu motor roda tiganya seperti biasa. Dengan satu orang yang menumpang di belakang, kendaraan menuju jalan raya Kasembon, Malang.

Persoalan muncul saat roda tiga mulai melintasi medan jalan yang menurun. Kecepatan tiba-tiba kelewat tinggi. Karsudin sudah mencoba menginjak pedal rem. Namun, rem ternyata tidak berfungsi. "Diduga rem blong," kata Gatot.

Kendaraan roda tiga itu bergerak tidak terkendali, dan baru berhenti setelah menabrak tembok bangunan musala. Benturan keras mengakibatkan kepala Karsudin terluka parah.

"Yang bersangkutan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara satu orang yang membonceng di belakang, hanya mengalami luka ringan. Petugas yang tiba di lokasi kecelakaan langsung melakukan penyelidikan. Dan korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat," pungkas Gatot.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)