Lombok Diguncang Gempa M2,8 Warga Dengar Suara Gemuruh

Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:48 WIB
loading...
Lombok Diguncang Gempa M2,8 Warga Dengar Suara Gemuruh
Lombok diguncang gemba berkekuatan M2,8, meski rendah namun warga sempat mendengar suara gemuruh. Foto: Istimewa
A A A
MATARAM - Gempa bumi berkekuatan magnetudo (M) 2,8 SR mengguncang Lombok . Meski terbilang rendah namun gempa terasa cukup kuat bahkan warga sempat mendengar suara gemuruh .

Dikutip dari situs BMKG gempa terjadi pada pukul 20.48 Wita berada di 8.58 LS dan 116.07 BT dengan kedalaman 10 km. Pusat gempa berada di laut dengan kedalaman 13 km Lombok Barat.



Gempa tersebut sontak mengejutkan semua pihak. Hampir sejumlah status media sosial dipenuhi dengan gempa di malam Jum’at.

“Gempa ya, kok suara gemuruh barusan. Kirain suara kucing,” ujar Maryani warga di perumahan Jafana Garden Blok C8 Sesele, Lombok Barat.

Sementara akun Facebook Callys Joenk menulis status “kaget tiba-tiba ada geteran lagi dan lumayan terasa.. Spontan teriak, gempa.. Semoga aman saja,” ketusnya.

Tidak terkecuali group Earthquakes&Weather Indonesia pun mulai ramai komentar. Tidak sedikit masyarakat NTB baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa trauma dengan gempa bumi.

NTB terutama masyarakat di Lombok Utara diguncang gempa bumi berkekuatan M7 pada 2018. Tidak saja sekali, gempa bumi terus menerus mengguncang daerah itu selama kurun waktu beberapa minggu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)