Pantau Kesiapan New Normal, Bupati Pekalongan Gelar Meeting on The Bus

Kamis, 04 Juni 2020 - 09:40 WIB
loading...
Pantau Kesiapan New Normal, Bupati Pekalongan Gelar Meeting on The Bus
Bupati Pekalongan Asip dan sejumlah pejabat pemkab menggelar Meeting on The Bus di dalam bus yang didesain untuk meeting, Rabu (3/6/2020). FOTO/Istimewa
A A A
PEKALONGAN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama Wakil Bupati Pekalongan Arini Harinurti, Sekda Pekalongan Mukharomah Syakoer dan sejumlah Kepala OPD melakukan Meeting On The Bus, Rabu (3/6/2020). Kegiatan ini membahas upaya menekan angka penyebaran pandemi COVID-19 dan mempersiapkan Kabupaten Pekalongan menuju program new normal .

Bupati menyampaikan, kegiatan kali ini memang agak berbeda dari kegiatan meeting biasanya karena dilakukan di dalam bus sambil berkeliling ke sejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan , seperti Kajen, Buaran dan Siwalan. Tujuannya adalah untuk memantau kesiapan menuju new normal .

"Mudah-mudahan acara seperti ini dapat menjadi warna baru untuk kita, dalam rangka kita menghadapi pandemi COVID-19 ini," katanya.( )

Menurutnya, secara statistik, angka kasus COVID-19 di Kabupaten Pekalongan menunjukan tren positif, sehingga akan ditingkatkan lagi menuju zona hijau dan mempersiapkan Kabupaten Pekalongan menuju new normal .

Meski di Kabupaten Pekalongan sudah mengalami penurunan angka penularan COVID-19, ungkap dia, Pemerintah Kabupaten Pekalongan tidak akan lengah dan akan tetap melakukan langkah-langkah strategis untuk mengembalikan Kabupaten Pekalongan ke zona hijau. Adapun untuk langkah tersebut, dikatakan Asip, Pemkab Pekalongan akan melakukan kegiatan operasi masker dengan melibatkan dengan dishub, polisi, dan Satpol PP.

"Besok (hari ini) kita akan bekerja sama dengan Satpol PP, Dishub, dan Polisi untuk yang melintas di jalan mulai dari Kajen sampai dengan Kedungwuni itu harus memakai masker semua sehingga akan kita adakan operasi masker," kata Asip.

"Pokoknya setiap hari kita akan adakan operasi masker sebagai langkah utama untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pekalongan dan masker juga akan disediakan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)