Digelar Desember, Pelamar Laskar Pelangi Bakal Ujian Lewat Gawai

Senin, 25 Oktober 2021 - 08:08 WIB
loading...
Digelar Desember, Pelamar Laskar Pelangi Bakal Ujian Lewat Gawai
Para pelamar Laskar Pelangi akan mengikuti ujian serentak melalui gawai. Foto/Ilustrasi/Online Student
A A A
MAKASSAR - Mekanisme seleksi Laskar Pelangi alias Pelayanan Publik Terintegritas sudah mulai disusun. Nantinya, para pelamar akan mengikuti ujian serentak melalui gawai.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, peraturan wali kota (perwali) terkait perekrutan Laskar Pelangi kini dalam tahap finalisasi. Dalam waktu dekat, perwali tersebut akan segera disahkan.

Meski begitu, Danny mengaku sudah menentukan mekanisme perekrutan Laskar Pelangi. Salah satunya, proses ujian dilakukan secara serentak melalui gawai atau ponsel pintar masing-masing pelamar.

“Nanti tes Laksar Pelangi kita lakukan di Desember. Jadi mereka ujian itu langsung dari HP. Semua tenaga kontrak yang ada sekarang harus registrasi ulang,” ujarnya, Minggu (24/10/2021).



Danny mengungkapkan, Pemkot Makassar sementara menyiapkan aplikasi khusus untuk melakukan pendaftaran. Termasuk dapat digunakan untuk ujian seleksi masuk Laskar Pelangi.

Di sisi lain, sejauh ini sudah ada lebih dari 1.000 orang yang memasukkan berkas untuk menjadi tenaga kontrak di Pemkot Makassar. Hanya saja, berkas tersebut ditahan untuk menunggu seleksi Laskar Pelangi.

“Kan sudah tidak ada nanti tenaga kontrak. Yang ada itu Laskar Pelangi. Jadi yang masukkan berkasnya 1.000 itu akan kita ikutkan seleksi bersamaan dengan tenaga kontrak lainnya,” jelasnya.

Saat ini, kata Danny, tenaga kontrak yang terdata di Pemkot Makassar sekitar 12.000 orang. Sedangkan, berdasarkan kebutuhan ideal, Pemkot Makassar sudah cukup dengan 10.000 orang untuk membantu kerja-kerja pemerintahan.

“Seleksi Laskar Pelangi ini dilakukan dengan sistem. Semuanya harus registrasi. Kan banyak siluman kemarin. Di sini kita bisa deteksi yang mana fiktif yang mana asli,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)