Jelang Ramadhan, IKAPADA Bagikan Sembako dan Masker

Rabu, 22 April 2020 - 11:04 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, IKAPADA Bagikan Sembako dan Masker
Pengurus IKAPADA menyerahkan sembako kepada warga di Pasar Saroha, Kota Padangsidimpuan, Selasa kemarin. (Foto: SINDONews/Ziaulhaq)
A A A
PADANG SIDIMPUAN - Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan (IKAPADA) membagikan 400 paket sembako dan masker kepada warga yang ekonominya terdampak pandemi virus corona di Kota Padangsidimpuan, Selasa kemarin.

Bantuan ini dibagikan di sejumlah wilayah, diantaranya Pasar Saroha, Padang Matinggi, Pajak Baru, Pasar Sangkumpal Bonang, Pasar Kodok, Ujung Padang, Sadabuan dan Padangsidimpuan Tenggara.

Koordinator bhakti sosial IKAPADA Nelmi Jifriani didampingi Nikma Sari mengatakan, gerakan berbagi sembako kepada warga terdampak salah satu bentuk kepedulian para alumni pelajar yang menyisihkan sebagian rezeki untuk saling berbagi dan membantu warga yang terdampak Covid-19, terutama menjelang masuknya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

"Kami keluarga IKAPADA berharap, bantuan-bantuan ini dapat meringakan keluarga terdampak sehingga dapat dimanfaatkan pada bulan Ramadhan nanti," katanya, sembari membagikan sembako kepada warga di Pasar Saroha.

Hal senada juga dikatakan Rony Marwan, paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula, minyak goreng, mis instan, ikan kaleng, teh dan telur.

Selain membagikan sembako, sambung IKAPADA juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga untuk tetap bersabar dalam menghadapi virus corona Covid-19. Disamping itu, masyarakat diajak untuk mengikuti imbauan pemerintah, salah satunya menggunakan masker di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)