Tangis Pecah di Banjarnegara, Balita Tewas Tertimbun Longsor

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 16:53 WIB
Tangis Pecah di Banjarnegara, Balita Tewas Tertimbun Longsor
Tangis pilu mengiriki kepergian balita di Banjarnegara, Jawa Tengah, yang meninggal tertimbun longsor. Foto/iNews TV/Widodo Waluyo
A A A
BANJARNEGARA - Tangis pilu keluarga Miswanto, tak dapat dibendung lagi. Warga Desa Mlaya, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Jateng ini, harus kehilangan putranya, Gilang yang masih balita.

Baca juga: Nahas! 1 Warga Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Banjarnegara

Gilang meninggal dunia setelah tertimbun longsor yang menerjang rumahnya. Tebing setinggi 4 meter, dan panjang 6 meter, tiba-tiba longsor usai diterjang hujan lebat. Material longsoran, langsung menimpa rumah Miswanto.





Miswanto nampak terpukul dan tak mampu membendung air matanya, karena kehilangan putra tersayangnya. Kejadian tragis ini berawal saat Afiyati (23) sedang tidur siang dengan Gilang di kamarnya, tiba-tiba tanah longsor dan menimpa Gilang.

Baca juga: 4 Anggota TNI AU Babak Belur Diamuk Massa saat Hendak Ambil Mobil yang Digelapkan Penyewa

Afiyati mengalami luka ringan di lengan kanan dan langsung di larikan ke bidan Desa Mlaya. Sedangkan Gilang sudah tidak tertolong lagi. Petugas dibantu warga berhasil mengevakuasi jenazah Gilang, selanjutnya langsung dimakamkan.

Baca juga: Jumat Legi Malang Raya Diguncang Gempa Bumi, Warga Sampai Gemetaran

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banjarnegara, Andri Sulistiyo mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan, karena hujan sering terjadi dengan intensitas tinggi. "Warga yang tinggal di daerah rawan longsor, kami imbau segera mengungsi saat terjadi hujan lebat," tuturnya.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1621 seconds (10.101#12.26)