APKASI Otonomi Expo 2021 Dibuka Presiden Joko Widodo, Jember Pamerkan Potensi Ekonomi

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 15:22 WIB
APKASI Otonomi Expo 2021 Dibuka Presiden Joko Widodo, Jember Pamerkan Potensi Ekonomi
Jember memamerkan kopi dan mengenalkan potensi UMKM serta produk kreatif seperti kain batik dan ecoprint APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021 di Jakarta Convention Center. Foto/Ist
A A A
JEMBER - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kembali menggelar APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021 di Hall A, Jakarta Convention Center. Pameran dibuka oleh Presiden Jokowi di Istana Bogor dan dihadiri oleh bupati seluruh Indonesia pada Rabu (22/10/2021).

Mengangkat tema Daerah Bangkit Indonesia Maju, acara ini diharapkan menjadi instrumen kebangkitan ekonomi di tengah pandemi.

Baca juga: Apkasi Otonomi Expo 2021 Jadi Angin Segar Kenalkan Produk Daerah

Bupati Jember, Hendy Siswanto yang ikut menghadiri pembukaan AOE 2021 di Istana Bogor menyambut baik seluruh rangkaian kegiatan dalam AOE 2021.



"Bagi saya ini adalah peluang bagi seluruh daerah untuk saling bersinergi dan mengenalkan potensi-potensi yang ada," katanya.

Khusus untuk AOE 2021, Bupati Hendy sudah meminta kepada tim yang ditunjuk untuk mengenalkan Jember sebagai daerah penghasil kopi robusta terbaik di Indonesia, seperti yang telah dideklarasikan sebelumnya.

"Selain kopi, kami juga mengenalkan potensi UMKM dan produk kreatif seperti kain batik dan ecoprint bertajuk Jember Nusantara yang dirancang khusus oleh Ibu Ketua PKK Jember Kasih Fajarini," ujarnya di sela-sela waktu berkumpul bersama seluruh bupati yang ikut dalam rombongan ke Istana Bogor.

Baca juga: Jumat Legi Malang Raya Diguncang Gempa Bumi, Warga Sampai Gemetaran

Ke depan, Bupati Hendy akan terus mendorong upaya pengenalan dan promosi Jember lewat acara-acara berskala nasional dan internasional. "Wes wayahe Jember bangkit. Saya optimis kita bisa mengejar ketertinggalan yang kita alami beberapa tahun ke belakang," katanya.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1238 seconds (10.177#12.26)