Jumat Legi Malang Raya Diguncang Gempa Bumi, Warga Sampai Gemetaran

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 09:59 WIB
Jumat Legi Malang Raya Diguncang Gempa Bumi, Warga Sampai Gemetaran
Gempa bumi mengagetkan warga Malang Raya. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Gempa bumi yang mengguncang wilayah Malang Raya, Jumat (22/10/2021) pada pukul 09.21 WIB tersebut, membuat warga kaget dan gemetaran. Mereka lari semburat keluar rumah, untuk menyelamatkan diri.

Baca juga: BREAKING NEWS! Gempa M=5,3 Guncang Malang Raya, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Elisabet (12) pelajar SMP di Kota Malang, yang tengah belajar daring di rumah sampai lari meninggalkan pelajaran. "Tadi kaget tiba-tiba ada getaran kuat. Lalu langsung keluar rumah," ungkapnya.



Hal senada juga diungkapkan Siadi. Warga Desa Sukodono, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang ini mengaku, warga di desanya sampai lari keluar rumah karena getaran gempa sangat kuat.

Baca juga: Aceh Gempar, Beredar Video Warga Beramai-ramai Rekam Harimau Liar di Kebun Sawit



"Allhamdulilah di sini kondisinya masih aman. Tadi warga berlarian keluar rumah, karena getaran gempanya sangat kuat. Kondisi di sini juga masih hujan gerimis, setelah semalam hujan lebat," tuturnya.

Humas Tagana Kabupaten Malang, Ali Usman menyebutkan, warga di Desa Jeru Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, juga berhamburan keluar rumah sesaat setelah gempa mengguncang. "Saat ini kami masih koordinasi dengan teman-teman di wilayah, untuk memantau dampak gempa, " tuturnya.

Baca juga: Sejak Belia Diponegoro Sudah Muak dengan Tekanan Politik Belanda ke Keraton Jogjakarta

Dari data BMKG, gempa yang terjadi bermagnitudo 5,3. Pusat gempa berada di laut, berjarak 78 km barat daya Kabupaten Malang, dengan koordinat 8.84 LS, dan 112,51 BT. Gempa berada di ke dalaman 33 km. Gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1825 seconds (11.252#12.26)