Buka Konferensi PWI Sumut, Gubsu Harapkan Ketua Terpilih Bukan Karbitan

Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:10 WIB
loading...
Buka Konferensi PWI Sumut, Gubsu Harapkan Ketua Terpilih Bukan Karbitan
Gubsu H Edy Rahmayadi, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Sumatera Utara, H Hermansjah dan Fokompimda di sela-sela acara pembukaan konferensi, Kamis (21/10/2021). Foto SINDOnews
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Edy Rahmayadi membuka konferensi PWI Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung secara virtual di aula T Rizal Nurdin, Medan, Kamis (21/10/2021). Dalam sambutannya, gubernur berharap anggota PWI Sumut memilih ketua yang jelas, bukan yang karbitan atau dipaksakan.

"Saya berharap, kawan-kawan PWI Sumatera Utara bisa memilih ketua yang jelas, bukan karbitan, supaya bisa menjaga amanah dengan baik dan terus berinovasi serta mampu bekerja sama dengan Pemprovsu dalam mengawal pembangunan daerah," ujar Edy.

Konferensi PWI Sumut sendiri akan digelar di Medan, dari 21-23 Oktober 2021. Pembukaan konferensi dihadiri oleh Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Sumut, Ketua PWI Sumut Hermasjah dan undangan lainnya.

Konferensi ini akan memilih ketua PWI dan ketua Dewan Kehormatan PWI Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (23/10/2021). Dua kandidat calon ketua PWI Sumut yang akan dipilih yakni H Hermansjah dan H Farianda.

Gubsu juga berharap insan pers di Sumut khususnya PWI dapat lebih cerdas dalam menilai setiap proses dan hasil pembangunan sehingga pemerintah sebagai eksekutor dapat melaksanakan pembangunan secara efektif, terarah, dan tepat sasaran.

Edy Rahmayadi berharap pers sebagai pilar keempat dalam demokrasi dapat menjunjung tinggi etika, baik dalam menjalankan tugas serta memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia, terkhusus di Sumut."Terima kasih sebesar-besarnya pada PWI Sumut yang selama ini telah turut berperan dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat Sumut," ujarnya.

Secara khusus gubernur meminta dukungan PWI Sumut untuk kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumut dan Aceh. Gubernur pun memberi dukungan terhadap pelaksanaan Hari Pers Nasional tahun 2023 agar dapat digelar di Sumut.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari berterima kasih atas dukungan Gubsu terhadap pelaksanaan Konferensi PWI Sumut. Ia mengatakan 524 peserta Kknferensi merupakan jumlah peserta terbanyak untuk pelaksanaan konfrensi di provinsi di Sumut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5410 seconds (0.1#10.140)