Target Percepat Vaksinasi, Polres Semarang Gencarkan SINAWANG untuk Nelayan

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:25 WIB
Target Percepat Vaksinasi, Polres Semarang Gencarkan SINAWANG untuk Nelayan
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rawa Pening. Foto/IST
A A A
SEMARANG - Target percepatan vaksinasi membuat Polres Semarang menggencarkan patroli di kawasan Rawa Pening. Ini bagian dari pelaksanaan program SINAWANG (Vaksinasi Nelayan Rawa Pening) guna mendukung program nasional percepatan vaksinasi di Kabupaten Semarang

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan, vaksinasi di kawasan Rawa Pening menyasar pemilik warung dan nelayan yang sedang mencari ikan atau yang sedang beraktivitas di danau alam itu.

"Tujuan kami melaksanakan patroli di Rawa Pening yaitu mencari nelayan atau pemilik warung yang belum divaksin. Ternyata masih ada sekitar 200 orang nelayan yang belum menerima vaksin dosis 1 ataupun dosis 2," kata Kapolres dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (21/10/2021).

Dalam kegiatan ini, Polres Semarang juga melakukan vaksinasi di tempat di mana terdapat warga yang belum divaksin seperti di perahu nelayan dan di warung. "Dalam kegiatan ini, kami juga melakukan edukasi kepada nelayan terkait vaksin COVID-19," imbuhnya. Baca: Minim Catatan Sejarah, Bangunan Makam di Jalan Majapahit Kota Malang Masih Misteri.

Dia menyatakan, vaksinasi dilakukan dengan menjemput bola di tempat keramaian guna mencapai target vaksinasi di Kabupaten Semarang.



Sementara itu, seorang nelayan bernama Agus mengucapkan terima kasih atas pelayanan vaksinasi hingga di tengah rawa. Baca Juga: Lembang Diterjang Longsor, Tembok Rumah Warga Jebol Dihantam Material.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak bapak polisi dari Polres Semarang yang memberikan pelayanan vaksin. Mohon maaf saya sempat tadi tidak mau vaksin karena saya lebih mementingkan mencari ikan daripada vaksin," ucapnya.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2040 seconds (11.97#12.26)