Baru Satu Kecamatan di Kabupaten Blitar yang Capai Vaksinasi 70 %

Rabu, 20 Oktober 2021 - 21:31 WIB
Baru Satu Kecamatan di Kabupaten Blitar yang Capai Vaksinasi 70 %
Capaian vaksinasi COVID-19 di Blitar masih di kisaran angka 70%.Foto/ilustrasi
A A A
BLITAR - Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Blitar masih sekitar 60 %. Dari 22 kecamatan di Kabupaten Blitar, baru satu kecamatan yang mencapai vaksinasi 70 %, yakni Kecamatan Sutojayan. "Yang lain rata-rata masih 60 %," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Endah Woro Utami kepada wartawan.

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Blitar untuk memaksimalkan vaksinasi. Belum lama ini, Pemkab memberi bingkisan 10 butir telur ayam bagi warga yang usai divaksin. Pemkab sedikitnya menyiapkan 6.000 paket telur. Menurut Endah, kesuksesan vaksinasi tidak lepas dari peran lintas sektor.

Baca juga: Lewat Petunjuk dan Firasat, Erick Thohir Jadi yang Pertama Diberi Gelar Dulur Baduy

Semua pihak bersemangat sekaligus saling mendukung untuk tercapainya target. Sebab fasilitas kesehatan yang ada, kata Endah tidak beda jauh dengan daerah lain. "Keberhasilan ini juga hasil kerja keras tenaga medis dan masyarakat," kata Endah. Pencapaian vaksinasi diharapkan terus meningkat.



Endah berharap, pencapaian 70 % di Kecamatan Sutojayan segera diikuti kecamatan lainnya. Sementara pada Rabu (20/10) ini, pertambahan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Blitar kembali terjadi. Rilis dari satgas penanganan COVID-19, ada tambahan dua kasus positif baru.

Keduanya adalah warga Kecamatan Selorejo dan Kecamatan Nglegok. "Konfirmasi COVID-19 hari ini 2," ujar Juru Bicara Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar Eko Wahyudi dalam keterangan rilisnya Rabu (20/10) sore. Sementara untuk kasus kematian, tetap nihil.

Secara akumulatif kasus positif COVID-19 di Kabupaten Blitar mencapai 10.872 kasus. Dari jumlah tersebut, 9.226 orang diantaranya sembuh. Akumulasi angka kematian sebanyak 1.635 kasus. Saat ini tinggal 6 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit. Kemudian 5 orang berada di tempat isolasi terpadu (isoter).
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1408 seconds (10.177#12.26)