Jembatan Kaca di Atas Jurang Sedalam 80 Meter Dibangun di Seruni Point TNBTS

Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:00 WIB
Jembatan Kaca di Atas Jurang Sedalam 80 Meter Dibangun di Seruni Point TNBTS
Pemandangan di Gunung Bromo yang akan dilengkapi dengan jembatan kaca sepanjang 120 meter di atas jurang sedalam 80 meter. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
PROBOLINGGO - Jembatan kaca di atas jurang sedalam 80 meter dibangun di Seruni Point, kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Probolinggo, Jawa Timur.

Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Kepala Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur Nomor : UM 0102/Bb36/124 tanggal 14 Oktober 2021, tentang akan dilaksanakannya pembangunan jembatan kaca di Kawasan Seruni Point yang berada di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Baca juga: Moge Terbakar di Jalur Wisata Bromo, Videonya Ramai Diserbu Netizen

"Kawasan strategis pariwisata nasional Bromo Tengger Semeru merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata yang ada di Indonesia yang mendapat perhatian dari pemerintah pusat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono, Rabu (20/10/2021).



Pemkab Probolinggo bakal berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, untuk proses pelaksanaan pembangunan jembatan lantai kaca.

"Koordinasi dan sosialisasi yang bertujuan untuk penerapan jembatan lantai kaca salah satunya untuk meningkatkan perekonomian di sektor pariwisata," tuturnya.

Pembangunan jembatan kaca itu diharapkan membawa dampak positif dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Kakek Jojo Akhirnya Dijemput Personel Polsek dan Koramil Majalengka, Ada Apa?

Sementara itu, Perekayasa Madya Perwakilan Kepala Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur Kementerian PUPR Joko Purnomo menyatakan, kegiatan koordinasi bakal terus dilakukan untuk merealisasikan pembangunan jembatan kaca di Seruni Point Bromo Tengger Semeru.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1052 seconds (10.55#12.26)