Jelang Ramadhan, Seluruh Polda Bentuk Satgas Khusus Atasi Begal dan Aksi Premanisme

Rabu, 22 April 2020 - 10:08 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, Seluruh Polda Bentuk Satgas Khusus Atasi Begal dan Aksi Premanisme
Polri menyebutkan bakal membentuk satuan tugas (Satgas) khusus untuk menangani kejahatan di bulan suci Ramadhan, seperti begal dan preman. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk menangani kejahatan begal dan premanisme saat bulan suci Ramadhan dibentuk seluru Polda.

"Kita akan membentuk Satgas Begal dan Preman untuk mengantisipasi kejahatan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono pada wartawan, Rabu (22/4/2020). (BACA JUGA: Tersinggung, Abang Beradik Tikam Korban 27 Tusukan)

Menurutnya, Satgas khusus tersebut bakal dibentuk oleh jajaran Ditreskrimum Polda di tiap-tiap wilayah Indonesia guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Adapun Satgas khusus itu bakal dibentuk dan dipimpin oleh Direktur Reserse Kriminal Umum.

Selain pembentukan Satgas Khusus, tambahnya, Polri juga mengerahkan Satgas Pangan guna menindaklanjuti persoalan kelangkaan bahan pokok ataupun kenaikan harga bahan pokok.

"Kita turunkan Satgas Pangan yang turun ke lapangan. Nanti kita akan cek dari pada harga apakah tinggi atau melambung dan ada penimbunan dari barang itu," katanya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)