Wakasek tabrak delapan siswi SMP

Rabu, 08 Februari 2012 - 09:48 WIB
Wakasek tabrak delapan siswi SMP
Wakasek tabrak delapan siswi SMP
A A A
Sindonews.com – Nasib nahas dialami delapan siswi SMPN 2 Makale. Mereka ditabrak mobil yang dikendarai Daniel Naeng T, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) mereka, saat pulang dari sekolah sekitar pukul 13.00 Wita, kemarin.

Informasi yang diperoleh SINDO,kecelakaanlalulintasini bermula saat Daniel Naeng T hendak pulang mengendarai mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi DD 1076 NY miliknya.

Mobil yang melaju dari arah utara menuju selatan tersebut keluar dari badan jalan dan langsung menyerempet sejumlah pelajar yang sedang menunggu mobil angkutan umum. Akibatnya, delapan siswinya menjadi korban.

Kedelapan siswi yang masih dudukdibangkukelasIinimengalami luka memar di bagian kaki dan tangan sehingga harus dilarikan ke ruang UGD RSUD Lakipadada Kota Makale.

Para korban lakalantas ini, yakni Yulianti T,13,Amelia,12, Serlina,13,Angelia P,11,Grace Agnes Allo,13,Nining Bara,12, Haslinda,14,dan Mega,12. Salah seorang saksi mata, Marselinus Batara, yang juga guru di SMPN 2 Makale,pelaku yang menabrak delapan siswi adalah wakil kepala sekolah.

Wakasek diduga belum mahir menyetirmobilkarenabarusaja lulus dari kursus mengemudi. Sementara mobil Toyota Kijang yang dikendarainya baru dibeli. “Selama Wakasek Daniel membawa mobil ke sekolah,selalu diparkir di pinggir jalan depan sekolah. Mungkin beliau masih takut memarkir mobil di halaman sekolah karena jalannya menanjak,”tutur dia.

Salah seorang korban tabrakan, Serlina, menuturkan, saat kejadian, dia bersama beberapa teman sekelasnya sedang menunggu angkutan umum di depan sekolah.“Saya dan beberapa teman langsung terjatuh karena kaget,” ucap siswi kelas I ini.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP Muhabar membenarkan peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. Dari hasil olah TKP, kata dia, kecelakaan itu terjadi saat Wakasek baru saja mengemudikan mobilnya seusaipulangsekolah.

“Baru 10 meter berjalan, ada sebuah mobil dari arah yang sama hendak melambung mobil yang dikendarai Wakasek. Mungkin karena kaget sehingga mobil dibanting ke kiri yang tak lain tempat kerumunan siswa,” ungkapnya.

Dia mengatakan, saat ini Wakasek masih dimintai keterangannya di Unit Lantas Polres Tana Toraja.Sementara mobil Toyota Kijang yang dikendarai Wakasek sudah diamankan untuk keperluan penyelidikan. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5330 seconds (0.1#10.140)