Rancang Ekosistem Kewirausahaan, Politani Pangkep Gelar Workshop

Minggu, 17 Oktober 2021 - 09:19 WIB
loading...
Rancang Ekosistem Kewirausahaan, Politani Pangkep Gelar Workshop
Workshop Perancangan Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Berbasis Keunggulan Lokal yang dilaksanakan di Hotel Teraskita Makassar secara luring dan daring, Jumat (15/10/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Pangkajene Kepulauan (Pangkep) menyelenggarakan Workshop dalam rangka menciptakan ekosistem kewirausahaan di kampus.

Workshop Perancangan Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Berbasis Keunggulan Lokal ini dilaksanakan di Hotel Teraskita Makassar secara luring dan daring, Jumat (15/10/2021).

Workshop ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Ratnawati Mentari yang merupakan Owner UKM Mentari Citra Lestari dan Yenny dari PT Sulotco Jaya Abadi.



Hadir pula secara daring Direktur Politani Pangkep Dr Ir Darmawan, serta Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Nur Rahmawaty Arma sekaligus penanggung jawab kegiatan yang hadir secara luring bersama 45 peserta workshop yang merupakan dosen dan pegawai Politani Pangkep .

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Direktur Politani Pangkep. Dalam sambutannya, Darmawan menyampaikan terima kasih kepada tim kewirausahaan Politani Pangkep yang telah bekerja keras sehingga bisa lolos menjadi salah satu penyelenggara program ekosistem kewirausahaan dalam kampus.

“Saya sekali lagi berterima kasih kepada tim kewirausahaan untuk program ekosistem kewirausahaan dalam kampus ini yang telah bekerja dan berjuang,” ujarnya.

Penguatan Ekosistem Kewirausahaan ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertujuan untuk membangun ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi.



Ketua Tim, Mutmainna berharap melalui kegiatan ini Politani Pangkep dapat menjadi kampus yang mampu menghadirkan ekosistem kewirausahaan sehingga mampu mencetak lulusan yang inovatif dan mandiri.

“Harapannya adalah program ini dapat berjalan sesuai dengan tujuan dari program tersebut, sehingga Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan dapat menghasilkan lulusan kreatif, inovatif dan mandiri serta tumbuh dan berkembangnya ekosistem kewirausahaan di kampus,” ujar Mutmainna.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)