Gelar Serbuan Vaksinasi, Perempuan Jenggala Sediakan 2.000 Dosis Vaksin

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 18:25 WIB
loading...
Gelar Serbuan Vaksinasi, Perempuan Jenggala Sediakan 2.000 Dosis Vaksin
Perempuan Jenggala menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Organisasi kemanusiaan Perempuan Jenggala menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 2.000 dosis pertama diberikan kepada masyarakat di 3 Desa di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

"Ini bentuk kerja bersama untuk memberikan yang terbaik masyarakat di tengah wabah COVID-19," kata Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa di sel-sela vaksinasi, Sabtu (16/10/2021).



Vaksinasi massal ini dilaksanakan berkolaborasi dengan Kodam III/Siliwangi dan PT Olam Indonesia. Dia menjelaskan, serbuan vaksinasi ini merupakan wujud mendukung pemerintah agar sistem kehidupan kembali normal.

Dengan terbentuknya herd immunity atau kekebalan bersama, maka diyakini menghidupkan kembali sendi kehidupan baik ekonomi, sosial maupun politik masyarakat. "Beban berat akan lebih ringan jika dilakukan bersama," tambahnya.

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Desa Pasirmulya dilakukan untuk menjemput masyarakat. Dengan banyaknya masyarakat yang mendapat vaksin akan mempercepat terbentuknya herd immunity.

"Masyarakat yang divaksin sebanyak 2.000 orang. Kodam akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi agar herd immunity masyarakat bisa segera terwujud," kata Mayjen TNI Agus.



Sementara itu, Country Head PT Olam Indonesia Ramakrishna Prasad mengatakan bahwa pihaknya bersama jaringannya berkomitmen bersama jaringan berkomitmen memberikan bantuan langsung dengan melakukan percepatan vaksinasi di Indonesia.

"Kami ingin membantu program pemerintah mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun dapat tercapai untuk mencapai kekebalan komunal/herd immunity," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)