HUT Ke-7, DPW Partai Perindo DIY Gelar Baksos di Pasar Kliwon Galur Kulonprogo

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 15:39 WIB
HUT Ke-7, DPW Partai Perindo DIY Gelar Baksos di Pasar Kliwon Galur Kulonprogo
Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti membagikan paket bingkisan kepada para pedagang Pasar Kliwon, Kranggan, Galur, Kulonprogo, Sabtu (16/10/2021). Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
KULONPROGO - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY menggelar bakti sosial dengan membagikan bingkisan kepada para pedagang Pasar Kliwon, Kranggan, Galur, Kulonprogo, Sabtu (16/10/2021). Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Ke-7 Partai Perindo, sekaligus sosialiasi di tengah masyarakat.

Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti mengatakan, pihaknya memilih bakti sosial (baksos) dengan membagikan ratusan paket bingkisan (biskuit, susu, teh, vitamin, minuman, masker dan tumber), sarung dan jilbal di Pasar Kliwon, Galur Kulonprogo bukan tanpa alasan.

Baca juga: Konvensi Rakyat Berbasis Digital Perindo Beri Ruang Regenerasi Kader

Sebab masyarakat di wilayah sekitar Pasar Kliwon masih sangat awam dengan Perindo. Sehingga baksos ini sebagai tahap awal dalam mengenalkan Perindo. Diharapkan masyarakat nantinya akan sangat familier dengan Perindo.



“Baksos ini juga bukti nyata giat Perindo di masyarakat, bukan hanya sekedar janji saja. Mereka melihat langsung bagaimana kiprah Perindo itu,” kata Yuni di sela-sela baksos di Pasar Kliwon.

Yuni pun mengajak untuk berbelanja di pasar tradisional, sebab saat berada di dalam pasar melihat dagangan para pedagang masih cukup banyak. Padahal hari sudah beranjak siang.

“Ayolah belanja ke pasar, agar para pedagang itu dapat memenuhi kebutuhan hidup keluraganya,” ajaknya

Baca juga: Konsisten Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat, Waketum Partai Perindo: Ayo Bangkit dari Pandemi!

Melihat kondisi ini, kata dia, para kader dan pengurus DPW dan DPD Perindo di DIY harus terus bergerak. Terutama para kader dan pengurus DPD untuk memilih daerah mana yang akan disasar baksos. Sebab mereka yang mengetahui kondisi wilayahnya masing-masing.

"Jangan hanya menyasar di perkotaaan tapi juga di pinggiran. Sebab Perindo untuk semua rakyat, maka dari pinggiran ini yang akan dirangkul dan terus digelorakan," jelasnya.

Para pedagang menyambut senang dengan pembagian bingkisan, sarung dan mukena tersebut. Mereka pun berharap Perindo terus berpihak kepada masyarakat kecil dan UMKM. Perindo diharapkan selalu hadir saat warga membutuhkan. Sehingga masyarakat bisa bangkit lagi.

"Kulo remen angsal bingkisan saking Perindo. Mugi makin sukses, subur makmur, tentrem lan damai (saya senang dapat bingkisan dari Perindo. Semoga semakin sukses, subur makmur, tentran dan damai)," ungkap Siyam, pedagang sayur Pasar Kliwon.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2238 seconds (11.210#12.26)