Oknum Polisi Miliki Sabu Ditangkap, Seluruh Personel Polres Simalungun Dites Urine

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 10:18 WIB
Oknum Polisi Miliki Sabu Ditangkap, Seluruh Personel Polres Simalungun Dites Urine
Personel Polres Simalungun mendadak menjalani tes urine , Jumat (15/10/2021). Foto SINDOnews
A A A
SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto melakukan tes urine mendadak kepada seluruh personelnya, Jumat (15/10/2021). Langkah ini dilakukan menyusul penangkapan oknum polisi Polres Simalungun oleh Satuan Reserse Narkotika Polres Pematangsiantar, Kamis (14/10/2021) karena diduga memiliki 13 paket shabu.

Tes urine mendadak diikuti seluruh personel di halaman Aspol Polres Simalungun dengan pengawasan ketat seksi Propam. Nicolas mengatakan tes urine merupakan wujud nyata komitmen kuat Polres Simalungun dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan anggotanya.

"Sebagai anggota Polri yang merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat, tentunya harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Bagi yang terlibat dalam kasus narkoba akan diberikan sanksi tegas," tegas Nicolas.

Nicolas juga mengapresiasi hasil tes urine, karena seluruh hasil pemeriksaan terhadap personel Polres Simalungun negatif.



Terpisah, Kasat Reserse Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono menambahkan, tes urine merupakan bentuk konsisten pihaknya dalam pemberantasan Nnarkoba di Kabupaten Simalungun. "Bukan saja membongkar sindikat narkoba dan obat-obatan terlarang, tetapi juga memastikan internal kepolisian benar-benar bersih dari narkoba," ujar Adi.

(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2174 seconds (11.97#12.26)