Bantu Warga Terdampak Covid-19, Sahabat Ganjar Susuri Tanah Sunda

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 01:03 WIB
loading...
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Sahabat Ganjar Susuri Tanah Sunda
Sahabat Ganjar bantu warga terdampak Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebagai aksi nyata untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 , Sahabat Ganjar kembali melakukan aksinya untuk turun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan.

Efek pandemi COVID-19 yang berkepanjangan ini juga sangat dipahami oleh Sahabat Ganjar. Sahabat Ganjar sangat memahami kondisi dan keadaan masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Barat. Kawasan Bogor, Cianjur dan Sukabumi (BOCIMI) menjadi titik awal dari perjalanan Sahabat Ganjar menyusuri Jawa Barat.

"Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda" menjadi nama untuk aksi yang berfokus untuk menyusuri beberapa kota di Jawa Barat oleh tim Sahabat Ganjar. Aksi ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

Baca juga:Begini Kronologi Bengkaknya Anggaran Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Berbagai aksi dilakukan oleh Sahabat Ganjar di 10 kota di Jawa Barat. Sahabat Ganjar akan menyusuri sejumlah kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, diawali dari Bogor, Sukabumi, dan Cianjur. 7 kota lainnya juga akan disusuri oleh Sahabat Ganjar di hari yang berbeda antara lain Kota Bandung, Kab. Bandung, Garut, Kuningan, Cirebon dan Indramayu.

Beberapa lokasi yang menjadi target Sahabat Ganjar antara lain pedagang tradisional Anyar Bogor, Pasar Parung Kuda Sukabumi, dan Pasar Cianjur. Masing-masing lokasi akan diberikan 200 paket sembako.

Antusiasme masyarakat terlihat ketika tim Sahabat Ganjar tiba di sekitaran pasar tradisional Anyar Bogor. Sahabat ganjar menyasar petugas kebersihan lingkungan dan pedagang pasar. Salah satunya diungkap oleh Hasan, petugas kebersihan di Kota Bogor, pada Jumat (15/10/2021).

Baca:Cek Penyebaran COVID-19, Dinkes Kota Bandung Lakukan Tes Antigen Ribuan Siswa

"Kami sangat senang menerima bantuan dari Sahabat Ganjar, karena bisa sedikit mengurangi beban kami. Saat ini kami memang dalam kondisi susah. Dengan bantuan ini kami merasa sangat tertolong," ungkap Hasan.

Sementara itu, Sulistyo Rahardjo selaku Ketua DPW Jawa Barat mengungkapkan, bahwa kegiatan menyasar petugas kebersihan dikarenakan mereka yang paling terdampak.

"Di daerah Bogor, kami memang menyasar kepada petugas kebersihan karena mereka yang terdampak," ungkap Tyo, nama panggilan dari Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Barat.

Baca:Imbas Pandemi, 19.000 Rutilahu di Bandung Barat Batal Diperbaiki

Ketua Umum Sahabat Ganjar berpendapat bahwa giat ini didasari oleh keinginan untuk menyentuh secara langsung masyarakat Jawa Barat, dan giat ini ingin memfokuskan agar meringankan beban masyarakat Jawa Barat.

"Adapun giat Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda ini, kami ingin menyentuh langsung masyarakat Jawa Barat yang terdampak pandemi karena Sahabat Ganjar memang fokus untuk selalu memperhatikan masyarakat bawah," ucap Aloysius Jaka, Ketua Umum Sahabat Ganjar.

Tidak hanya pedagang pasar tradisional, Sahabat Ganjar juga akan menyalurkan santunan ke Panti Asuhan Anak Yatim dan memberikan bantuan ke Masjid Cianjur berupa 10 sajadah, 10 Alquran, dan 100M karpet.

Baca:DPRD Kota Bandung Akan Adopsi Penanganan Covid-19 di Jakarta Timur

Pembagian ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti yang telah diajurkan oleh pemerintah. Masyarakat yang datang harus menggunakan masker serta menjaga jarak saat dibagikannya bantuan ini.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3572 seconds (0.1#10.140)