Menaker Yakin Program Kerja Mandiri Mampu Atasi Kemiskinan

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 20:02 WIB
Menaker Yakin Program Kerja Mandiri Mampu Atasi Kemiskinan
Menaker Ida Fauziyah di acara Penyerahan bantuan dan Ekspo Tenaga Kerja Mandiri di Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). Dia optimistis Indonesia akan bangkit dari persoalan ekonomi akibat pandemi yang berkepanjangan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Kementerian Ketenagakerjaan ( Kemnaker ) memberikan program perluasan kerja berupa Program Tenaga Kerja Mandiri. Kebijakan tersebut sebagai upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Menaker Ida Fauziyah optimistis Indonesia akan bangkit dari persoalan ekonomi akibat pandemi yang berkepanjangan. “Ini langkah taktis dari pemerintah melalui Kemenaker sebagai upaya mitigasi dan agar masyarakat bisa survive,” kata Ida di acara Penyerahan bantuan dan Ekspo Tenaga Kerja Mandiri di Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). Baca juga: Percepat Kebangkitan Tenaga Kerja, Kemnaker Luncurkan Program Muda Bangun Negeri

Menurut Ida, program perluasan kerja tegas tidak hanya di Jawa tapi juga dilakukan di seluruh provinsi. “Termasuk juga memberikan kesempatan juga kepada masyarakat Papua dan Papua Barat,” ujarnya di hadapan para peserta Ekspo Tenaga Kerja Mandiri.

Bantuan dan pendampingan Kemnaker, menurut Ida, diyakini mampu menurunkan angka kemiskinan di Papua dan Papua Bara. “Kami ingin kontribusi secara pasti untuk turunkan kemiskinan dan meningkatkan kompetensi masyarakat,” tandasnya.



Sebelumnya, Ida mendampingi Wapres KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan di 7 wilayah di Papua. Ida melihat secara langsung bahwa Papua membutuhkan invervensi dari pemerintah. “Papua butuh percepatan penuntasan persoalan kemiskinan, ini yang kita serap dari kunjungan bersama Wapres,” ungkapnya. Baca juga: Wapres Merinci 3 Poin Krusial dalam Kesuksesan PON XX Papua 2021

Terkait PON XX Papua, Ida memberikan apresiasi atas gelaran akbar yang terbilang sukses itu. “PON di Papua menunjukan bahwa Indonesia tidak hanya Jawa. Indonesia juga punya Papua yang memiliki fasilitas olahraga yang sangat memadai,” ungkapnya.

Hadir juga di acara itu Direktur Bina Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker, I Nyoman Darmanta yang ikut memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Papua. “Semoga program ini dapat membantu masyarakat Papua dalam ikhtiar bersama bangkit dari Pandemi,” kata Darmanta.
(poe)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1220 seconds (10.55#12.26)