Gagal Nikung, Truk Semen Terjun ke Turunan Enang-enang Bener Meriah

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:44 WIB
loading...
Gagal Nikung, Truk Semen Terjun ke Turunan Enang-enang Bener Meriah
Truk pengangkut semen mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Enang-enang Desa Alur Cincin Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Aceh, Kamis, (14/10/2021). Foto/iNewsTV/Yusradi
A A A
BENER MERIAH - Truk pengangkut semen mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Enang-enang, Desa Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Kamis, (14/10/2021).

Kecelakaan terjadi saat truk tronton bernomor polisi BL 8703 ZK bermuatan 600 sak semen dari arah Bireun tak bisa sempurna mengambil tikungan di turunan Enang-enang.



Sehingga pengemudi harus memundurkan kendaraannya untuk dapat melewati tikungan tajam. Namun setelah mundur truk yang dikemudikan Samsul Kamal (45) warga Desa Cot Masjid, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh kehilangan daya untuk mengerem.

Truk yang tidak terkendali tersebut akhirnya melorot terjun ke dalam jurang sedalam 25 meter. Beruntung sopir dan kernet sempat melompat sebelum truk tersebut terjatuh dan ringsek di dasar jurang.

Kasi Humas Polres Bener Meriah, Iptu Jufrizal menjelaskan, sopir Samsul Kamal (45) dan kernet Andika Pratama (18) selamat dalam insiden tersebut.



"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sopir dan kernet hanya mengalami luka ringan di bagian siku dan kaki," ujarnya. Truk nahas tersebut masih berada di lokasi kejadian menunggu tim evakuasi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)