Keasyikan Nambang Timah, Pemuda di Bangka Tewas Diterkam Buaya

Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:08 WIB
loading...
Keasyikan Nambang Timah, Pemuda di Bangka Tewas Diterkam Buaya
Seorang penambang timah di Bangka tiba-tiba hilang saat sedang asyik menambang. Diduga pemuda malang itu diterkam buaya muara. Foto: Dok/SINDONews
A A A
BANGKA - Seorang penambang timah asal Banten, bernama Ulung (20) hilang. Dia diduga diterkam buaya muara saat sedang asyik menarik ponton tambang inkonvensional (TI) timah.

Peristiwa tersebut terjadi, di Aliran Sungai Layang, Melandut, di Dusun Sinar Gunung, Desa Riau Silip, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka , Rabu (13/10/2021).

Informasi dari Ibrahim (54), nelayan setempat mengatakan, kejadian berlangsung sangat cepat sekira pukul 15.00 WIB. Namun, dia bersama warga tidak dapat berbuat banyak, karena terkendala peralatan



"Kira-kira jam 3 sore tadi, sampai sekarang belum ada usaha, karena kebingungan. Korban masih di air, harus pakai perahu. Kami tidak ada perahu di sini," kata Ibrahim saat dikonfirmasi, Rabu sore (13/10/2021).

Menurutnya, warga sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak Basarnas dan pihak terkait lainnya. "Sudah lapor ke Basarnas, di sini ada pak kades, pak babin juga ada, pak RT. Kalau saya sebagai nelayan," ucapnya.

Dikatakan Ibrahim, korban sebelum kejadian diketahui sedang menarik ponton TI ke arah aliran sungai. Tiba-tiba, seekor buaya muara datang dan menerkam korban, lalu membawanya hingga ke tengah sungai.



"Sedang narik ponton TI. Baru narik, entah mau pindah entah mau kemana, gak tau juga, sambil berenang mungkin. Posisi korban, saya lihat jam 4 tadi itu sudah mengapung, tapi buaya tidak kelihatan. Diseret sampai air, masih kelihatan. Sudah jauh sekarang, saya sekarang posisi di lokasi," ujar yang mengaku menyaksikan kejadian tragis itu.

Warga menduga, korban sudah meninggal karena terlihat mengapung dengan buaya di dekatnya. “Sudah gak ada gerakan lagi Pak. Seratus persen meninggal," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)