Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

H-1, Bandara Ngurah Rai Sudah Siap, Turis Perlu Waktu 72 Menit

loading...
H-1, Bandara Ngurah Rai Sudah Siap, Turis Perlu Waktu 72 Menit
Bandara Ngurah Rai, Bali siap menerima kedatangan wisman yang akan dibuka mulai Kamis (14/10/2021) besok. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
DENPASAR - Penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai ,Bali akan dibuka Kamis (14/10/2021) besok. Hingga H-1 Rabu (13/10/2021), belum ada permintaan kedatangan dari maskapai.

"Sampai sore ini, kami belum menerima pengajuan (kedatangan Internasional) dari maskapai manapun," kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai Taufan Yudhistira.

Baca juga: Wisata Bali Dibuka, 1.500 Wisman Diharapkan Datang Per Hari

Menurut dia, kemungkinan maskapai yang akan melakukan penerbangan internasional dari dan menuju Bali masih menunggu regulasi Kementerian Perhubungan.



Meski demikan, persiapan terus dilakukan di terminal kedatangan Internasional. Petugas menyiapkan perlengkapan di sejumla konter registrasi, tes swab berbasis PCR, imigrasi dan holding area.

Baca juga: Marah-marah ke Aktivis dan Mahasiswa, Risma: Kamu Jangan Fitnah Aku Ya!

Nantinya, turis yang tiba di terminal internasional akan menjalani beberapa proses. Total waktu yang dibutuhkan satu orang turis untuk melalui proses kedatangan internasional termasuk menunggu hasil PCR, yaitu 72 menit atau 1 jam 12 menit.

Taufan menegaskan, seluruh petugas terkait dipastikan standby di pos masing-masing mulai Kamis (14/10/2021) pukul 00.00 Wita. "Begitu regulasi keluar nanti malam, kita sudan siap," tegasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top