Wakil Rakyat Kobar Serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Kotawaringin Lama

Rabu, 13 Oktober 2021 - 12:17 WIB
loading...
Wakil Rakyat Kobar Serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Kotawaringin Lama
Tujuh Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kateng daerah pemilihan (dapil) 2 melakukan reses atau kunjungan kerja ke Kecamatan Kotawaringin Lama. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Tujuh Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kateng daerah pemilihan (dapil) 2 melakukan reses atau kunjungan kerja ke Kecamatan Kotawaringin Lama, Senin(11/10/2021) lalu.

Ketujuh Anggota DPRD Kobar tersebut Bambang Suherman, Rizky Aditia Putra, Erry Eryansyah, Indra Sani, Wanti Septia Utami, Akhmad Elkendri, dan Mulyadi.

Di Kotawaringin Lama mereka dijadwalkan mengunjungi Desa Lalang dan Kelurahan Kotawaringin Hulu untuk menyerap aspirasi dari masyarakat setempat.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengungkapkan, dari pertemuan itu banyak masukan yang disampaikan oleh warga, terutama dalam bidang infrastruktur, pertanian dan sektor usaha masyarakat.

"Alhamdulillah semua anggota dewan dari dapil 2 hadir semua. Ini merupakan reses terakhir di tahun 2021. Banyak masukan dari masyarakat untuk program nanti di tahun 2023,” ujar Bambang.

"Infrastruktur jalan-jalan, pagar kantor kecamatan Kolam yang baru, rumah sakit Kutaringin, dan juga pelatihan buat ibu-ibu dan milenial," imbuhnya.

Ia menjelaskan, anggota legislatif merupakan perpanjangan tangan masyarakat diharapkan dapat mengawal setiap usulan sesuai dengan bidang masing-masing.

"Tujuh orang akan mengawal usulan-usulan Masyarakat Kotawaringin Hulu dan Masyarakat Desa Lalang. Tinjauan lapangannya tadi ke kecamatan, rumah sakit dan infraatruktur yang diusulkan," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kobar, Rizky Aditia Putra menegaskan dibidang pendidikan dan kesehatan ada beberapa masukan yang disampaikan Masyarakat Kolam. Baca: Jadi Otak Penodongan Penumpangnya, Sopir Angkot Ini Ditembak Polisi.

Masukan itu diantaranya terkait peningkatan fasilitas penunjang Rumah Sakit Pratama Kutaringin (RSPK) dan SDM yang bertugas di RS.Selain itu disampaikan oleh warga, keluhan terkait teknis pertemuan tatap muka (PTM) di masa pandemi COVID-19.

"Tadi disampaikan bahwa rumah sakit Kutaringin masih banyak yang perlu dibenahi, mulai dari parkir, jalan, termasuk sinyal HP yang minim. Untuk di sektor pendidikan, desa-desa yang di zona hijau dan kuning juga dilaporkan mulai secara bertahap sekolah tatap muka," sebutnya. Baca Juga: Balita di Sidimpuan Ini Alami Kekurangan Gizi, Ke mana Wali Kota?.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Tidar Kalteng itu menjelaskan, kehadiran anggota legislatif dalam reses sangat dibutuhkan untuk menjaring keinginan masyarakat. "Aspirasi yang disampaikan tadi akan kita bahas bersama pihak eksekutif di DPRD. Kita akan kawal terus," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)