Gempa Pacitan, Warga Berhamburan Keluar Rumah Sambil Teriak Lindu

Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:19 WIB
loading...
Gempa Pacitan, Warga Berhamburan Keluar Rumah Sambil Teriak Lindu
Peta gempa bumi Pacitan. Foto: Twitter BMKG
A A A
GUNUNGKIDUL - Gempa bumi mengguncang Pacitan , Jawa Timur. Gempa yang terjadi jam 12 siang tadi, dengan Magnitudo 4.8, ini juga dirasakan oleh warga Gunungkidul. Para warga pun berteriak teriak "lindu" sambil keluar rumah.

"Tadi saya duduk di dalam rumah kemudian kok gelas di meja bergerak kemudian suara gruk-gruk. Saya langsung lari keluar rumah. Warga lain berteriak lindu- lindu," ucap Agus, warga Jeruksari, Wonosari, Selasa (13/10/2021).

Usai gempa, dia mencoba melihat bangunan rumahnya. Namun tidak ada retakan akibat gempa yang cukup kuat dirasakan warga tersebut. Hal senada disampaikan Endang, warga Trimulyo 1, Kepek, Wonosari.

Baca juga:Pacitan Diguncang Gempa Magnitudo 4.8 SR, Getarannya Sampai Yogyakarta

Dia pun sempat berteriak sambil bergegas keluar dari rumah. "Saya baru persiapan makan siang, tiba- tiba ada suara gemertak dan piring berbunyi di atas meja, saya berteriak kemudian keluar rumah," ulasnya.

Informasi BMKG menyebutkan gempa di selatan Pacitan, terjadi jam 12 siang tadi. Gempa bumi memiliki Magnitudo 4.8.

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 8,87 LS dan 110,97 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 78 km arah barat daya Pacitan Jatim pada kedalaman 55 km.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)