Bupati Winarti Membuka Kegiatan Sosialisasi Jaksa Peduli Desa

Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:30 WIB
loading...
Bupati Winarti Membuka Kegiatan Sosialisasi Jaksa Peduli Desa
Bupati Tulang Bawang Winarti membuka sosialisasi Jalisa guna optimalisasi pengembangan Unit Pengaduan Masyarakat Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, Senin (11/10/2021).
A A A
KOTA MENGGALA - Bupati Tulang Bawang Winarti membuka pelaksanaan sosialisasi Jaksa Peduli Desa (Jalisa) dalam rangka optimalisasi pengembangan Unit Pengaduan Masyarakat Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, di Ruang Rapat Hotel Le'Man Tulang Bawang, Senin (11/10/2021).

Sosialisasi Jalisa yang dilaksanakan dalam dua sesi ini diikuti oleh 74 orang dari 37 kampung setiap hari sejak Senin (11/10/2021) hingga Jumat (.15/10/2021). Total kampung yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 147 kampung.

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang mengapresiasi Badan Kerjas Ama Antarkampung (BKAK) bersama Kejaksaan Negeri Kabupaten Tulang Bawang. "Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menyambut baik kegiatan ini. Membangun Unit Pengaduan Masyarakat adalah salah satu bagian dari tugas pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Bupati meminta kepala kampung dan aparat kampung mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam mengoptimalkan pembangunan Unit Pengaduan Masyarakat di kampungnya masing-masing.

"Selalu pahami dan pedomani peraturan yang berlaku dalam memfungsikan Unit Pengaduan Masyarakat. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, diharapkan yang mengikuti kegiatan hari ini hingga empat hari ke depan dapat aktif berinteraksi karena kegiatan ini tidak setiap saat ada dan bekal ilmu ini sangat penting," ujar Winarti.

Dia berharap kegiatan ini bermanfaat untuk setiap perwakilan kampung yang hadir. "Pemerintah menekankan semua camat, kepala kampung untuk dapat membantu bersama menekan pandemi Covid-19 yang belum selesai, khususnya di Tulang Bawang," kata bupati.

Bupati juga mengharapkan tumbuhnya kesadaran dari masyarakat agar bagaimana pasien yang positif terpapar Covid-19 dapat isoman baik, di rumah ataupun di rumah sakit. "Sasaran vaksin di Tulang Bawang adalah 345.513 jiwa, untuk saat ini baru 22 persen berjalan," ujarnya.

Pembukaan sosialisasi Jalisa juga dihadiri oleh Dandim 0426, Kapolres Tulang Bawang, Ketua Kerja Sama Antarkampung, Kadis PMK, Ketua Apdesi, Kepala BPN Tulang Bawang, Kadis Kominfo, Kepala Kesbangpol, Kabag Hukum, Kadis PU, Kasatpol PP, fasilitator Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Provinsi Lampung, Ketua BKAK Tulang Bawang, camat dan kepala kampung. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)