Hari Keempat, 8 Orang CPNS Bangka Tengah Positif COVID-19

Senin, 11 Oktober 2021 - 15:03 WIB
Hari Keempat, 8 Orang CPNS Bangka Tengah Positif COVID-19
Peserta SKD CPNS Bangka Tengah. Foto Rachmat Kurniawan
A A A
BANGKA TENGAH - Panitia pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negri sipil (CPNS) Kabupaten Bangka Tengah menyebutkan, sebanyak delapan orang peserta terkonfirmasi positif COVID-19 saat seleksi memasuki hari keempat. Delapan peserta terkomfirmasi positif itu terpaksa harus dijadwalkan ulang untuk pelaksanaan seleksi susulan.

"Hari ini (Senin) sudah ada enam orang yang melaporkan positif COVID-19 dan dua orang lainya ditemukan pada hari pertama. Satu orang yang positif mengambil lokasi seleksi di Jambi dan satu orang lagi di Kabupaten Bangka Tengah," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman pada Senin (11/10/2021). Baca juga: Terlambat ke Lokasi Ujian, Peserta Tes CPNS Pemkot Makassar Langsung Gugur

Dikatakan Wahyu, jika enam orang peserta yang dinyatakan positif tersebut diketahui saat melakukan pemeriksaan swab antigen pada Minggu (10/10/2021) kemarin di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

"Sebenarnya mereka dijadwalkan mengikuti tes hari ini, namun secara otomatis tidak bisa mengikuti tes dan harus dijadwalkan ulang," ujar Wahyu.



Pihak BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah saat ini telah melaporkan peserta yang positif COVID-19 kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk dapat mengikuti seleksi SKD dengan jadwal lanjutan. Baca juga: Pelamar CPNS Pemkot Makassar Ujian di Tokyo

"Kita sudah laporkan peserta yang positif ini ke pusat untuk diagendakan mengikuti SKD di lain waktu. Kemungkinan tes susulan akan dilakukan di UPT BKN Pangkalpinang, biar berkonsentrasi di sana. Jadi hak mereka untuk mengikuti tes kita jamin untuk dapat mebgikuti tes susulan," ujar wahyu.

Hingga hari keempat, di sesi tes ke-11 setidaknya tercatat sebanyak 103 orang peserta yang tidak hadir mengikuti tes. Dimana pelaksaann tes sesi kelima menjadi sesi terbanyak yang tidak diikuti peserta, yakni sebanyak 15 orang peserta, dan di sesi kesembilan tercatat 11 orang peserta tidak hadir.
(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1705 seconds (10.101#12.26)