Tangis Haru Warga Pecah Lihat Aksi Bhabinkamtibmas Penuh Kasih Sayang Lepas Rantai ODGJ

Kamis, 07 Oktober 2021 - 21:46 WIB
Tangis Haru Warga Pecah Lihat Aksi Bhabinkamtibmas Penuh Kasih Sayang Lepas Rantai ODGJ
Aksi Bhabinkamtibmas di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Aipda Roni Eka Putra viral setelah video dirinya berhasil melepas rantai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
BUKITTINGGI - Aksi mulia seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Aipda Roni Eka Putra, menuai pujian dan tangis haru dari netizen.

Baca juga: Resahkan Warga, ODGJ di Toboali Terpaksa Diamankan Polisi

Anggota polisi tersebut, dengan penuh kasih sayang membantu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Dalam video yang beredar di media sosial, Roni Eka Putra dengan telaten melepaskan rantai yang membelenggu tangan dan kaki ODGJ tersebut.



Bahkan, setelah rantai terlepas dari pergelangan tangan dan kaki, Roni Eka Putra juga nampak dengan sabar membantu ODGJ itu mengenakan baju dan celana layak pakai, serta memasangkan sepatu di kaki ODGJ tersebut.

Baca juga: Mahasiswi dan Pasangan ASN Digerebek Saat Asyik Bersetubuh di Tepian Danau Singkarak



Anggota Polres Bukittinggi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Aur Kuning, Kota Bukittinggi tersebut, tidak sedikitpun merasa canggung melayani ODGJ. Meskipun sebelumnya, ODGJ itu sempat mengamuk di dekat Sekolah Dasar Excellent Tangah Jua.

Kedatangan Roni Eka Putra ke lokasi tersebut, setelah menerima laporan dari warga tentang adanya seorang ODGJ berusia sekitar 40 tahun, mengamuk di sekat sekolah. "Saya tidak berpengalaman menghadapi ODGJ. Yang saya lakukan hanya membujuk pria itu dengan memberinya rokok dan makan," ujarnya dengan penuh rendah hati, Kamis (7/10/2021).

Tangis Haru Warga Pecah Lihat Aksi Bhabinkamtibmas Penuh Kasih Sayang Lepas Rantai ODGJ
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1471 seconds (10.55#12.26)