Bingung Terlilit Pinjaman Online, Kepala Toko Bobol Minimarket di Tasikmalaya

Rabu, 06 Oktober 2021 - 18:22 WIB
Bingung Terlilit Pinjaman Online, Kepala Toko Bobol Minimarket di Tasikmalaya
IP dan AF saat diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota karena membobol minimarket dan menguras barang senilai Rp140 juta.Foto/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Pinjaman online (pinjol) membuat kepala toko minimarket di Tasikmalaya gelap mata. Pelaku bernama IP ini mengaku terdesak kebutuhan uang untuk membayar utang senilai Rp30 juta di pinjol. Saat beraksi, dia mengajak seorang temannya, AF.

Kasus pembobolan minimarket di Jalan Tamansari, Kota Tasikmalaya ini berhasil diungkap jajaran Polres Tasikmalaya Kota. "Ternyata pelakunya IP yang merupakan kepala toko sendiri," terang Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan.

Baca juga: Viral Foto Anak Korban Penculikan di Cireunghas Tersebar di WAG dan Sosmed, Ini Faktanya

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat mencuri dengan menjebol pintu belakang. Jalan ini terpaksa ditempuh lantaran tak ada lagi langkah untuk melunasi pinjaman online dan rentenir.



IP dan AF melakukan aksinya malam hari bersamaan hujan turun. Dari dalam minimarket, pelaku menggondol barang dagangan dan server CCTV. "Rencananya akan dijual dan uangnya untuk melunasi pinjaman online," kata IP.

Barang yang digondol antara lain puluhan bungkus rokok dan susu bayi yang harganya mahal. Server CCTV digasak juga agar aksinya tidak terdeteksi kamera.

"Atas kejadian tersebut, kerugian yang diderita minimarket mencapai Rp140 juta," terang Kapolres Tasikmalaya Kota.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1432 seconds (10.177#12.26)