Gubernur Edy Mendadak Batal Lantik Wakil Walikota Binjai

Senin, 04 Oktober 2021 - 23:34 WIB
loading...
Gubernur Edy Mendadak Batal Lantik Wakil Walikota Binjai
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Foto: Istimewa
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi yang seyogianya melantik Wakil Walikota Binjai, Rizky Yunanda Sitepu mendadak batal .

Pelantikan Wakil Walikota Binjai terpilih, Rizky Yunanda Sitepu dijadwalkan berlangsung Senin (4/10/2021). Padahal, jadwal pelantikan tersebut sebelumnya sudah disebar melalui media sosial dan disebut jadwal pelantikan pada pukul 09.30 WIB di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan.



Informasi yang dihimpun, pembatalan ini terjadi karena kondisi Gubernur Edy Rahmayadi kurang fit. Namun, sejumlah pejabat Pemprov Sumut terkait dengan penjadwalan Gubernur Edy enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

Diketahui, Rizky Yunanda Sitepu terpilih menjadi Wakil Walikota Binjai dalam proses sidang paripurna di DPRD Kota Binjai yang beranggotakan 30 orang anggota dewan.



Anak mantan Bupati Langkat dua periode, Ngogesa Sitepu itu mengungguli rivalnya, Hamdani Syahputra dalam proses pemilihan Wakil Walikota Binjai tersebut.

Pemilihan tersebut dilandasi karena Walikota Binjai terpilih, Juliadi meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Posisi Juliadi lantas diambil-alih oleh wakilnya, Amir Hamzah yang kini sudah dilantik menjadi Walikota Binjai definitif.
(nic)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)
pixels