Kerahkan Prajurit TNI, Subkogartap 0618 Vaksinasi Ribuan Warga Bandung

Selasa, 05 Oktober 2021 - 04:11 WIB
loading...
Kerahkan Prajurit TNI, Subkogartap 0618 Vaksinasi Ribuan Warga Bandung
Subkogartap 0618/Bandung menggelar vaksinasi massal yang menyasar ribuan warga di Kota Bandung, Senin (4/10/2021). SINDOnews/Agung
A A A
BANDUNG - Ribuan warga dari empat kelurahan di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digagas Subkogartap 0618/Bandung.

Kepala Subkogartap 0618/Bandung, Mayor Adm Hengky Dwi Yudha Prayoko mengatakan, kegiatan vasinasi massal hasil kerja sama dengan Bank Jabar Banten (bank bjb) ini merupakan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Selain masyarakat umum, pihaknya juga menyasar para pelajar dari dua sekolah, yakni SMK Vijaya Kusuma dan SMP Vijaya Kusuma untuk turut divaksin dalam kegiatan tersebut.

"Jadi, pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan komitmen TNI dan bank bjb dalam membantu pemerintah mencapai target vaksinasi nasional. Dalam hal ini, Subkogartap 0618 menyasar warga di Kota Bandung," ujar Henky di sela kegiatan, Senin (4/10/2021).

Hengky menegaskan, vaksinasi bertujuan untuk menekan potensi penularan COVID-19 sekaligus menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Menurutnya, untuk mencapai target tersebut, dibutuhkan kesadaran masyarakat.

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, jajaran Subkogartap 0618/Bandung terjun langsung ke tengah-tengah warga untuk mengajak mereka mengikuti vaksinasi serta menyosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk menangkal penularan COVID-19.

Adapun teknis pelaksanaannya, masyarakat yang datang ke tempat vaksinasi sudah ditentukan waktunya berdasarkan pemberitahuan yang diterima sebelumnya. Sehingga, tidak terjadi kerumunan. Baca: Bentrok 2 Kelompok Petani di Majalengka, 24 Pelaku Diamankan Salah Satunya Anggota DPRD.

Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac dengan target 2.000 dosis dan bagi masyarakat yang telah menerima vaksin dosis pertama dapat melanjutkan vaksinasi dosis kedua dengan menggunakan vaksin sejenis.

Masyarakat dan pelajar yang telah melaksanakan vaksinasi juga diberikan rekening tabungan bank bjb tanpa harus memberikan setoran awal sebagai apresiasi bagi masyarakat yang telah divaksin sekaligus memberikan edukasi terkait pentingnya memiliki rekening tabungan. Baca Juga: Keji, Pemuda di Samosir Bunuh dan Perkosa Nenek 74 Tahun.

"Ke depan, kami berkomitmen terus berkontribusi bagi masyarakat, khususnya dalam menjaga kesehatan masyarakat," katanya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)