Videonya Viral, Pengendara yang Joget di Motor Sambil Duduki Karung Dicari Polisi

Senin, 04 Oktober 2021 - 23:43 WIB
loading...
Videonya Viral, Pengendara yang Joget di Motor Sambil Duduki Karung Dicari Polisi
Pihak kepolisian tengah melakukan pencarian identitas pemotor yang melakukan aksi berbahaya di kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). (Ist)
A A A
BANDUNG BARAT - Pihak kepolisian tengah melakukan pencarian identitas pemotor yang melakukan aksi berbahaya di kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hal tersebut, setelah video berdurasi 15 detik yang diunggah ke media sosial menjadi viral. Aksi pemotor itu dinilai bisa membahayakan sang pemotor maupun pengguna jalan lainnya.

"Identitas pemotor sedang dicari, tapi agak sulit karena di video pelat nomor kendaraannya tidak terlihat jelas," kata KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah saat dihubungi, Senin (4/10/2021).

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan internal Kota Baru Parahyangan untuk mencari bukti yang bisa mengarah ke identitas pemotor. Terlebih aksi pemotor tersebut dilakukan di dalam kawasan kompleks perumahan elit yang berada di Padalarang.

Dijelaskannya, pengendara motor itu melakukan hal yang berbahaya dan rawan menyebabkan kecelakaan pada dirinya sendiri maupun pengendara lainnya. Aturannya sudah jelas, kalau rawan menimbulkan kecelakaan akan dilakukan penilangan untuk kendaraan umum atau pribadi, bahkan kendaraan barang.

Jika sudah ditemukan, Erin menyebut yang bersangkutan akan dibina supaya tidak mengulangi hal serupa dan tidak mungkin dilakukan penilangan. Pihaknya juga mengimbau supaya pengendara motor lain tidak terinspirasi dan melakukan aksi serupa lantaran membahayakan dan bisa dikenai sanksi penilangan.

"Kalo untuk pengendara itu akan dilakukan pembinaan, bukan penilangan. Karena kalau penilangan lebih tepatnya diberikan saat tertangkap tangan," terangnya.

Seperti diketahui sebuh video berdurasi 15 detik yang memperlihatkan seorang pengendara motor matic joget-joget sambil melepas kedua tangannya dari stang motor viral di media sosial setelah diupload di akun instagram. Baca: Dramatis! Evakuasi Sopir Truk yang Terjepit Bodi Kendaraan Usai Tabrak Pohon.

Pria berbaju merah dan bercelana jeans hitam tersebut duduk diatas karung barang yang disimpan di atas jok motor. Posisi kakinya juga menginjak karung barang satunya lagi yang disimpan di bagian depan jok motor. Namun wajahnya tidak terlihat jelas karena memakai helm.

Sehingga posisi duduk pemotor tersebut menjulang tinggi melebihi stang motor. Ketika memegang stang dia pun telihat nungging sehingga sangat membahayakan. Namun dia tampak santai saat terekam kamera joget-joget di atas motor matic yang berwarna kombinasi merah hitam tersebut. Baca Juga: Denpasar Geger, Kulkul Banjar Merta Rauh Mendadak Bergerak Sendiri.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)