Cek Vaksinasi di Sragen, Kapolda Jateng: Monggo Mbah, Ditenggo Sekedap Nggih

Senin, 04 Oktober 2021 - 18:53 WIB
loading...
Cek Vaksinasi di Sragen, Kapolda Jateng: Monggo Mbah, Ditenggo Sekedap Nggih
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menuntun seorang nenek peserta vaksinasi massal di Balai Desa Taraman, Sidoharjo, Sragen. Foto/Humas Polda Jateng
A A A
SRAGEN - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mengecek vaksinasi massal di Balai Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen pada Sabtu 2 Oktober 2021 menyisakan cerita menarik bagi warga.

Kapolda yang hadir didampingi pejabat utama dan Forkompinda setempat, tampak semangat menyapa ramah para petugas vaksinator. "Kamu jadi apa mas. Kamu jadi apa mbak?," ungkap Irjen Luthfi pada sejumlah polisi yang bertugas di balai desa setempat.


Sontak, para anggota yang jarang berdialog dengan Kapolda menjawab tegas namun ramah terkait peran masing-masing dalam vaksinasi tersebut.

"Bagian vaksinator jenderal," ungkap ramah seorang polwan. Sikap yang sama ditunjukkan seorang polisi laki-laki yang bertugas di bagian pendaftaran.



Namun yang paling disorot warga, adalah kesantunan Kapolda pada sejumlah warga lanjut usia yang mengikuti vaksinasi tersebut. Sejumlah warga tampak tersenyum dan mengangguk saat Kapolda mengajak dialog dengan bahasa Jawa kromo inggil (halus).

Pada seorang kakek, Irjen Ahmad Luthfi menyemangati sambil mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga tersebut dalam kegiatan vaksinasi. Sementara pada warga lain beliau menyapa sambil tersenyum menyemangati mereka agar bersabar dan tidak takut saat divaksinasi.

Satu momen menonjol ditunjukkan saat Kapolda dengan sabar membantu menuntun seorang nenek menuju meja pendaftaran. "Monggo Mbah, ditenggo sekedap nggih," ungkap perwira tinggi yang pernah menjabat Kapolresta Solo itu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)