Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Kapolda Jateng Cek Vaksinasi Pelajar

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 14:27 WIB
loading...
Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Kapolda Jateng Cek Vaksinasi Pelajar
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mengecek vaksinasi dosis 1 di Wisma Boga, Solo Baru, Sukoharjo ini, Sabtu (2/10/2021). Foto/Humas Polda Jawa Tengah
A A A
SUKOHARJO - Vaksinasi massal untuk ribuan pelajar dan masyarakat menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) digelar di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (2/10/2021). Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi dosis 1 di Wisma Boga, Solo Baru, Sukoharjo ini.

Vaksinasi terus digencarkan di wilayah aglomerasi Solo Raya yang saat ini sudah mulai turun menjadi PPKM Level 3.



Kapolda menegaskan salah satu fokus sasaran vaksinasi saat ini adalah pelajar dan mahasiswa.

"Berdasar aturan Kementerian Pendidikan, daerah yang sudah masuk PPKM level 3, dapat melaksanakan proses pembelajaran tatap muka (PTM). Untuk polres jajaran Polda Jateng mengakselerasi pemberian vaksin pada pelajar dan mahasiswa, termasuk juga kalangan komunitas seperti komunitas nelayan dan sebagainya," katanya.



Secara umum, warga Jawa Tengah yang sudah divaksin mencapai 62 persen. Namun, percepatan vaksinasi akan terus digelar dengan menggandeng berbagai unsur di masyarakat.

Terkait kegiatan vaksinasi di Wisma Boga, Kapolda mengapresiasi komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Solo Raya yang berpartisipasi aktif sehingga vaksinasi dengan sasaran pelajar, mahasiswa dan masyarakat itu bisa tergelar.

"Ada 3.500 dosis yang disediakan di lokasi ini. Adapun target vaksinasi hari ini ada di sembilan titik dengan capaian vaksinasi mencapai 10.000 dosis vaksin Sinovac," terang perwira tinggi berbintang dua itu.

Sementara itu, berbagai raut muka tampak di kalangan pelajar yang mengikuti vaksinasi. Hal itu dialami pelajar SMP yakni Agus (15) yang mengaku awalnya merasa takut melangkahkan kaki saat memasuki Wisma Boga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6029 seconds (0.1#10.140)