Setelah Institusi, UMI Kejar Prodi Akreditasi Unggul

Senin, 04 Oktober 2021 - 15:31 WIB
loading...
Setelah Institusi, UMI Kejar Prodi Akreditasi Unggul
Civitas akademika UMI bersujud sebagai rasa syukur atas raihan akreditasi institusi unggul, di Masjid Umar Bin Khattab Kampus II UMI, Senin (4/10/2021). Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) bertekad terus memperkuat kualitas. Salah satunya memperbanyak program studi (prodi) yang berakreditasi unggul.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UMI , Prof Basri Modding saat mengikuti zikir, doa, dan tasyakuran bersama atas raihan akreditasi institusi unggul UMI , di Masjid Umar Bin Khattab, Senin (4/10/2021).

Baca Juga: UMI
Dia mengatakan, pencapaian ini menjadi suatu kesyukuran bagi civitas akademika UMI . Sebab, dengan raihan ini UMI menjadi perguruan tinggi pertama di luar Pulau Jawa yang meraih akreditasi unggul.

“Pada 28 September 2021 kelur sertifikat akreditasi institusi unggul. UMI telah tercatat dalam sejarah sebagai perguruan tinggi pertama di luar Pulau Jawa yang meraih akreditasi unggul,” bebernya.

Baca Juga: UMI
Basri mengungkapkan, capaian ini diraih berkat kerja keras semua tim di UMI. Juga melalui diskusi-diskusi ringan yang kerap dilakukan usai melakukan ibadah di masjid kampus.

“Terus terang saja yang paling berat adalah mempertahankan. Olehnya saya mohon jangan cuma identitas UMI saja yang unggul. Tapi mari kita perlihatkan kita unggul dari semua aspek sesuai tupoksi kita,” ucap Basri di hadapan peserta zikir, doa, dan tasyakuran.

Baca juga:LPKM dan Dosen Komunikasi UMI Bekali Guru Pemanfaatan Podcast

Di UMI, total ada 57 program studi. Dari situ, sudah ada 22 program studi yang terakreditasi A. Sementara ada 9 program studi yang sudah terakreditasi unggul di UMI.

“Target ke depan tentu kita ingin lebih banyak lagi program studi yang bisa ikut meraih akreditasi unggul. Kita akan terus mempersiapkan program studi kita untuk itu,” imbuhnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)