LaNyalla Didukung Kepala Suku di Papua Lanjutkan Program Presiden Jokowi di Bumi Cendrawasih

Senin, 04 Oktober 2021 - 09:40 WIB
loading...
LaNyalla Didukung Kepala Suku di Papua Lanjutkan Program Presiden Jokowi di Bumi Cendrawasih
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendapat dukungan sejumlah kepala suku di Papua untuk melanjutkan program-program Presiden Jokowi di Bumi Cendrawasih. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendapat dukungan sejumlah kepala suku di Papua untuk melanjutkan program-program yang dilakukan Presiden Jokowi di Bumi Cendrawasih.

Dukungan kepada LaNyalla itu disampaikan langsung saat kunjungan kerja ke Bumi Cendrawasih (Julukan Provinsi Papua) di serangkaian perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Minggu (3/10/2021) malam.



Pertemuan tersebut dihadiri Kepala Suku Puncak Jaya, Derius Enumbi; Kepala Suku Kabupaten Puncak Jaya, Emaus Wowda; Des Murib dari Kabupaten Puncak Jaya; Hendrik Yeimo, pemuda Papua; serta Mindena Alom, Eka Yeimo, Asen Murib, dan Agus Wonda.

Selain kepala suku, sejumlah pendeta juga hadir dan ikut menyatakan keinginan tersebut. Mereka di antaranya Pendeta Saul Loko Kabupaten Jayawijaya/Wamena, Pendeta Simison Tabni, Pendeta Peras Tabuni, Tokoh adat Jayapura Moses Konjol.



Senator asal Papua, Herlina Murib menjelaskan, kehadiran para kepala suku dari Jayapura karena ingin bertemu langsung LaNyalla yang dianggap sosok penting bagi masyarakat Papua, juga Indonesia.

"Para kepala suku ini memiliki alasan tersendiri mendukung Pak LaNyalla. Mereka sudah tahu kiprah Pak LaNyalla selama ini sebagai sosok pemersatu bangsa dan orang yang konsisten memperjuangkan kepentingan daerah," kata Herlina di Kafe Baleta, Jayapura.

Menurut Herlina, dukungan yang diberikan kepada LaNyalla lantaran Senator asal Jawa Timur itu juga memiliki komitmen yang kuat terhadap pembangunan tanah Papua.

"Beliau punya komitmen kuat membangun Papua. Keseimbangan pembangunan itulah yang selama ini sangat diharapkan oleh masyarakat Papua," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)