Dosen UMI Beri Pelatihan Siswa SMK Penerbangan Techno Terapan

Minggu, 03 Oktober 2021 - 20:07 WIB
loading...
Dosen UMI Beri Pelatihan Siswa SMK Penerbangan Techno Terapan
Dosen internal UMI Makassar melaksanakan PKM di SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Tim dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) untuk tahun ajaran 2021/2022. PKM dilaksanakan di SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar, kemarin.

Kegiatan pengabdian ini terselenggara atas kerja sama Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) UMI Makassar dengan SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar. Pengabdian tersebut dilakukan dengan pelatihan akuisisi data geolistrik resistivitas dalam identifikasi subsurface bumi bagi Siswa Teknik Geologi Pertambangan.



Menurut Muhammad Adam mewakili Kepala SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar, kegiatan semacam ini sangat perlu dilakukan dan dilanjutkan kembali, sebab menjadi modal dasar bagi taruna-taruni untuk meningkatkan kompetensi dan softskill dalam melakukan pengambilan data di lapangan dan juga pengolahan serta analisis data lapangan dari hasil digitalisasi.

"Hal ini sangat dibutuhkan di dalam dunia kerja terutama dalam kegiatan eksplorasi geofisika. Kami mengucapkan terimakasih kepada LPkM-UMI atas kerjasamanya dengan mengutus tim dosen yang ahli di bidangnya untuk berbagi ilmu di sekolah kami, semoga kegiatan semacam ini terus dilakukan di masa-masa mendatang," tuturnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)