12 Komplotan Pencuri Kabel PLN di Pekanbaru Digulung Polisi

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 04:29 WIB
loading...
12 Komplotan Pencuri Kabel PLN di Pekanbaru Digulung Polisi
Barang bukti kabel PLN disita dari komplotan pencuri di Pekanbaru yang digulung polisi.Foto/Banda harudin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Polsek Paying Sekaki, Pekanbaru, Riau menangkap kawanan pencuri kabel milik PLN. Dari operasi ini, polisi menangkap 12 orang. Pencurian dilakukan di gudang PT.Pelita Kencana Mandiri Jalan Siak II Kecamatan Payung Sekali. Total kerugian mencapai Rp300 juta.

Satu unit mobil pick up yang dipakai untuk mencuri juga disita polisi. "Kita menangkap 11 tersangka pencurian dan satu lagi penadah kabel PLN," kata Kapolsek Payung Sekaki AKP Agung Rama Setiawan, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Pastikan Aman dari Teror, Kepala BNPT Cek Venue PON XX Papua

Dari laporan PT. Pelita Kencana Mandiri disebutkan, pada 18 September 2021 pihak perusahaan mengecek di gudang, terkejut karena mendapati sejumlah barang yang hilang. Barang yang hilang adalah kabel jenis A3C-240 sebanyak empat aspel dan tiga batang beso siku.

Pihak manajemen perusahaan pun mengecek CCTV dan terlihat 11 pelaku mencuri barang barang perusahaan tersebut. Merekapun melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Polsek Payung Sekaki akhirnya bisa mencari keberadaan para pelaku.

Baca juga: Minibus Merah Ditumpangi 2 Wanita Terjun Dari Tol Tangerang Merak, 1 Tewas

Petugas mendapat informasi kalau 11 orang pelaku ada di sebuah gudang di Jalan Arjuna, Labu Baru, Payung Sekaki. Setelah menangkap 11 orang, mereka mengaku bahwa barang itu dijual ke Beny Putra. Petugaspun mencari keberadaan Beny dan menangkapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)