PTM 9 Sekolah di Karawang Dihentikan, Ini Alasannya

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 13:22 WIB
loading...
PTM 9 Sekolah di Karawang Dihentikan, Ini Alasannya
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana hentikan PTM 9 Sekolah di Karawang. Foto SINDOnews
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) di sembilan sekolah karena terlibat tawuran. Sekolah tersebut akan bisa melanjutkan kembali PTM jika siswanya dipastikan sudah tidak melakukan tawuran. Kebijakan tersebut diambil untuk efek jera dan menekan angka tawuran.

"Kita hentikan sementara PTM di sembilan sekolah yang terlinat tawuran beberapa waktu lalu. Tawuran yang terjadi saat baru dimulai PTM sangat kita sesali. Apa lagi ada korban luka parah. Ini sudah sangat serius. Makanya kita hentikan dulu PTM sampai siswannya benar-benar mengerti," katanya.

Menurut Bupati Cellica , kegiatan PTM di sembilan sekolah tersebut baru akan dilaksanakan kembali setelah pemerintah sudah yakin tidak akan lagi terjadi tawuran pelajar. Dia berharap siswanya menyadari dan tidak mengulangi aksi tawuran. "Siswa sekolah harus menyadari tawuran itu dilarang dan melanggar hukum. Makanya kita berikan mereka sanksi tegas," katanya.

Cellica mengatakan untuk menekan kasus tawuran, Pemkab Karawang bakal membuat pendidikan bela negara bagi pelajar yang terlibat tawuran. Pemkab Karawang telah berkoordinasi dengan Komandan Kodim 0604 dan Kapolres Karawang membahas pendidikan bela negara bagi pelajar yang terlibat tawuran.

"Minggu depan sudah bisa dimulai pendidikan bela negar bagi siswa yang sekolahnya sering tawuran," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)