alexametrics

Masuk Kampus Unwiku Purwokerto, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Ditangkap

loading...
Masuk Kampus Unwiku Purwokerto, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Ditangkap
Mahasiswa pecinta alam Unwiku Purwokerto, Banyumas tangkap ular sepanjang 3 meter yang masuk kampus. FOTO/iNews/Saladin Ayyubi
A+ A-
BANYUMAS - Seekor ular sanca kembang sepanjang tiga meter ditangkap mahasiswa pecinta alam Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto, Kabupaten Banyumas di taman depan gedung rektorat, Senin (1/6/2020). Ular seberat 20 kilogram ini diduga berasal dari sawah atau sungai di dekat kampus.

Keberadaan ular sanca kembang ini di taman depan gedung rektorat awalnya diketahui satpam kampus Unwiku. Petugas keamanan kaget karena ukuran ular cukup besar dan panjang. Beruntung, kondisi kampus masih sepi sehingga tidak membuat kehebohan.

Petugas keamanan itu kemudian melaporkannya kepada mahasiswa pecinta alam (mapala). Hanya butuh waktu 10 menit, ular itu berhasil ditangkap, kemudian dibawa ke markas mapala.



Mahasiswa penangkap ular, Andi Nugroho menduga ular masuk ke kampus karena kondisinya sepi kegiatan mahasiswa. Ular itu kemungkinan berasal dari sawah atau sungai di sekitar kampus.

"Nanti akan kita tawarkan ke pecinta reptil di Purwokerto, kalau nggak nanti kita lepaskan di alam bebas yang jauh dari lingkungan masyarakat," kata Andi Nugroho.

Untuk sementara, ular sanca kembang ini, dipelihara mapala Unwiku di kadang ular dari kaca. Ular sanca terlihat stres, sehingga belum bisa diberi makan.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak